Kolaborasi dengan Eet Sjahranie, Fiersa Besari Bawakan Soundtrack untuk Film 'Balada Si Roy'

Yofamedia.com, Jakarta - Dua musisi asal indonesia yakni fiersa besari dan eet sjahranie akan membawakan soundtrack untuk film "balada si roy" dengan judul yang sama.

“lagu ini persembahan untukmu pengelana yang masih belum menemukan arti rumah,” kata fiersa yang menulis lirik dan memproduksi lagu itu melalui siaran pers, minggu 25 desember 2022.

Dia lalu menyampaikan rasa senangnya saat mengetahui akan berkolaborasi dengan eet sjahranie. bagi fiersa, eet sosok legend

“gitaris band edane dan salah satu gitaris terbaik di indonesia. ternyata, beliau kan mengisi part gitar lagu yang saya buat. waktu itu, otak saya sampai nge-hang lama banget,” tutur dia.

Eet yang juga turut terlibat dalam proses produksi soundtrack dan mengisi suara gitar untuk film “Balada Si Roy” juga mengaku senang dalam berpartisipasi dalam proyek bersama Fiersa.

"Harapannya lagu ini dapat dinikmati dan menjadi inspirasi oleh para penonton film dan pendengarnya nanti, serta bisa mengenalkan genre musik tahun 90-an ke generasi muda Indonesia,” ujar Eet.

Sementara itu, sutradara sekaligus Head of IDN Picture Fajar Nugros menyampaikan antusiasmenya tentang kolaborasi Fiersa Besari dan Eet Sjahranie.

"Tidak hanya visual, audio juga merupakan elemen yang penting dalam pembuatan sebuah film, termasuk soundtrack sebuah film. Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan dua musisi berbakat Indonesia, Fiersa Besari dan Mas Eet Sjahranie, dalam memproduksi soundtrack 'Balada Si Roy'," tutur dia.

Menurut Fajar, lagu "Balada Si Roy" menjadi simbol yang menjembatani generasi 80-an dan generasi Millennial dan Gen Z. Dia berharap dengan hadirnya soundtrack ini, para penonton dapat semakin menikmati setiap adegan dan mendalami makna dari film ini.

Film “Balada Si Roy” diangkat dari novel legendaris karya Gol A Gong dengan judul yang sama. Sejak pertama kali diterbitkan, novel “Balada Si Roy” telah terjual hingga 300.000 eksemplar.

Disutradarai oleh Fajar Nugros dan diproduseri oleh Susanti Dewi, film “Balada Si Roy” menampilkan sejumlah pemain muda maupun senior Tanah Air antara lain Abidzar Al Ghifari, Febby Rastanty, Bio One, Zulfa Maharani, Sitha Marino, Jourdy Pranata, Omara Esteghlal, Yusuf Mahardika, Lulu Tobing, Ded Yusuf, Marthino Lio, dan sederet nama pemeran lainnya.

Film “Balada Si Roy” berkisah tentang Roy, murid baru pemberontak yang harus beradaptasi dengan kehidupan barunya di kota pesisir kecil.

Perjuangannya di kota kecil membawanya pada perjalanan pencarian jati diri, persahabatan, cinta, dan menunjukkan wajah asli masyarakat Indonesia di tahun 1980-an. [Red]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2