Jelang Akhir Tahun, Niagahoster Ungkap Tren dan Strategi Digital Marketing di Tahun 2023

Yofamedia.com, Jakarta - Sebelum berakhirnya tahun 2022 ini, Niagahoster menggelar event khusus bersama sejumlah media online untuk mengungkap tren dan strategi digital marketing yang kemungkinan akan mewabah di tahun 2023 mendatang.

Dalam event yang digelar hari ini, Selasa (20/12/2022), Niagahoster mengakui bahwa ekonomi dunia di tahun 2023 memang terancam akan mengalami tekanan hebat hingga adanya kemungkinan resesi. Ancaman resesi ini menyapu seluruh sektor bahkan bisnis online.

Sebagai bentuk penanganan, Disa Winanda selaku Head of Creatvie Team Niagahoster menyebut bahwa pekerja bisnis online perlu untuk pintar melihat peluang guna mendapat untung besar dari dropshipping, reseller hingga affiliator yang kini mewabah.

Melihat pasar ekonomi saat ini, kemungkinan para pebisnis online perlu untuk meningkatkan digital experience dan content marketing yang sedang menguasai pasar ekonomi saat ini.

Digital experience dalam dunia bisnis online mampu membantu konsumen guna mengubah perilaku berbelanja. Kehadiran Live Shopping yang serba interaktif serta fitur one-stop shopping platform sangat perlu digiatkan untuk mencapai tingkat kepuasan customer.

Selain digital experience yang ciamik, pebisnis online juga perlu meningkatkan content marketing bersifat soft-selling yang mengunggulkan copywriting untuk mendapat attention span dari para pengguna internet melalui berbagai video yang menarik.

Di sisi lain, menghadapi tantangan global yang kemungkinan terjadi di tahun 2023 mendatang, Niagahoster berjanji untuk lebih berfokus pada micro millenials yang sedang memimpin perekonomian digital di Indonesia yang sedang sangat bertumbuh.

Berkembangnya dunia digital membuat hal-hal seperti digital marketing bukanlah poin penting. Adanya dukungan untuk mengembangkan skill justru sangat dibutuhkan saat ini.

Guna mencapai tujuannya ini, Ayunda Zikrina selaku Head of Brand and Communication Team Niagahoster menyebut akan memberikan fasilitas kepada pelaku bisnis yang ingin mengembangkan usahanya. Dukungan-dukungan ini termasuk kualitas produk hosting yang penting untuk dunia bisnis online.

Di masa mendatang, Niagahoster memastikan untuk terus membuat berbagai event dan pelatihan demi memberikan edukasi bagi pengguna internet dalam pengembangan skill digital. Secara tidak langsung, hal ini turut membantu berkembangknya UMKM di Tanah Air nantinya. [Red]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2