Disebut Power Couple, Berikut Karya Meira Anastasia Dan Ernest Prakasa

Dari banyaknya pasangan itu, beberapa nama seringkali disebut-sebut sebagai power couple-nya industri film Indonesia. Sebut saja pasangan Ifa Isfansyah dan Kamila Andini, Vino G. Bastian dan Marsha Timothy, Hanung Bramantyo dan Zaskia A. Mecca, hingga pasangan muda Jason Iskandar dan Florence Giovani.

Selain itu, ada satu lagi pasangan yang beberapa tahun belakangan aktif berkarya bersama di dunia film. Adalah Ernest Prakasa dan Meira Anastasia.

Sering disebut sebagai power couple-nya industri film Indonesia, Ernest dan istri ini juga punya sederet pencapaian bersama. Berikut ini daftar karya bersama Meira Anastasia dan Ernest Prakasa di industri film Indonesia:

Susah Sinyal

Ernest dan Meira berduet menulis cerita "Susah Sinyal", sementara Ernest juga menjadi sutradara untuk film ini. Dirilis pada 2017 lalu, film ini sukses menembus angka 2 juta penonton hanya dalam waktu tiga pekan penayangan.

Milly & Mamet: Ini Bukan Rangga & Cinta

Setahun setelah "Susah Sinyal", film "Milly & Mamet: Ini Bukan Rangga & Cinta" rilis. Di sini, Ernest juga menjadi sutradara dan kembali berduet dengan sang istri sebagai penulis.

Film ini adalah pengembangan dua karakter yang ada di film "Ada Apa Dengan Cinta?". Meski film itu sebelumnya bukan hasil garapan Ernest, nyatanya film "Milly & Mamet: Ini Bukan Rangga & Cinta" rilis juga bisa dibilang sukses diterima penonton.

Imperfect: Karier, Cinta dan Timbangan

Ernest dan Meira lagi-lagi bekerja sama di sebuah film. Kali ini hasilnya pun bisa disebut memuaskan. Berkat karya ini, mereka berhasil menyabet penghargaan Penulis Skenario Adaptasi Terbaik di Festival Film Indonesia 2020. Mereka juga mendapat beberapa penghargaan lainnya lewat film ini.

Cek Toko Sebelah

Film ini dirilis pada tahu  2016 lalu, disutradarai dan ditulis oleh Ernest Prakasa. Di sini, Ernest menulis cerita bersama Jenny Jusuf. Sementara itu, Meira sudah ikut membantu penulisan, namun belum sebanyak di film-film lain.

Meski begitu, tetap saja kekuatan keduanya bisa dirasakan, karena film ini banyak disukai oleh penonton dan berhasil memenangkan banyak penghargaan, termasuk penghargaan dari Indonesian Box Office Movie Awards, Indonesian Movie Actors Awards, Festival Film Bandung dan Festival Film Indonesia 2017.

Cek Toko Sebelah 2

Saat ini karya terbaru dari pasangan Ernest dan Meira akan segera hadir. Berjarak enam tahun dari penayangan film "Cek Toko Sebelah", kini sekuelnya, yaitu "Cek Toko Sebelah 2" akan segera tayang.

Disutradarai dan ditulis oleh Ernest dan Meira, film ini masih akan bercerita tentang keluarga Koh Afuk dengan kedua anaknya, Erwin dan Yohan. Namun, kali ini dengan masalah baru. Erwin yang hendak melamar Natalie namun terbentur restu dan Koh Afuk yang menuntut Yohan dan Ayu untuk segera punya momongan.

Film ini diperankan oleh Ernest Prakasa, Chew Kin Wah, Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, Laura Basuki, Widuri Putri, Maya Hasan, Adjis Doa Ibu, Awwe, Yusril Fahriza dan Hernawan Yoga.

Apakah karya sekuel dari pasangan ini akan kembali menjadi karya yang diterima penonton dan berhasil menyabet penghargaan? Mari sama-sama ditunggu penayangan perdana film "Cek Toko Sebelah 2" mulai 22 Desember 2022 di seluruh bioskop di Indonesia. [Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2