Kiat Tata Dapur Rapi & Bersih bersama VOC Store dan Cabin Neat di Shopee 11.11 Big Sale 2022

Yofamedia.com, Jakarta - Kegiatan memilah kebutuhan barang dan mengatur ulang agar tertata rapi, yang kerap dikenal dengan sebutan decluttering dan organizing menjadi salah satu kunci penting dalam menciptakan dapur yang nyaman. Jika berbicara mengenai kerapian, kuncinya kita harus memahami peletakan barang yang tepat dan pintar memilah hal yang perlu digunakan atau tidak Hal ini dapat memberikan ruang yang cukup dan memanfaatkan area penyimpanan dengan baik.

Biasanya kegiatan tersebut memerlukan produk pendukung seperti rak dan kotak penyimpanan hingga lemari kecil yang disesuaikan pada kebutuhan. Kali ini Shopee bersama Cabin Neat dan VOC Store berbagi tips cara meng-organize dapur kamu dengan cara mudah sambil memanfaatkan Shopee 11.11 Big Sale. Hingga 11 November nanti, akan ada banyak keseruan mulai dari Gratis Ongkir RP 0, Flash Sale Serba Seribu hingga Murah Lebay Ekstra Diskon s/d 50RB.

Ivanno Viva, Founder Cabin Neat mengatakan, “Hal utama yang harus disiapkan pertama kali adalah diri sendiri dan mental. Membuang dan merapikan barang bisa menjadi kegiatan yang sentimental dan sulit untuk dilakukan bagi sebagian orang. Maka untuk mempersiapkan mindset yang tepat, pertama coba untuk membayangkan atau mencari contoh gambar bagaimana hasil akhir dari dapur yang sudah rapi dan bersih.

Pasti memasak jadi lebih mudah dan menyenangkan, kan? Nah ini dapat menjadi sumber motivasi untuk memulai organizing. Dan ketika ada barang-barang yang sudah kita lupakan tapi ternyata kembali ditemukan, artinya barang itu sudah harus disumbangkan agar berguna bagi orang lain. Ini lah mindset yang harus dimiliki ketika memulai decluttering dan organizing.”

Menentukan kebutuhan penyimpanan terutama untuk berbagai peralatan dapur memang tidak semudah yang dibayangkan. Harus disesuaikan dengan jumlah kebutuhan, ukuran tempat penyimpanan dan tergantung apa saja serta berapa banyak barang yang dimiliki. Sebelum memulai aktivitas memilah dan mengatur ulang barang yuk coba simak beberapa poin dari Shopee bersama Cabin Neat dan VOC Store, berikut ini;

Luangkan Waktu Kosong

Bagi kamu yang ingin memulai melakukan decluttering dan organizing di dapur, Cabin Neat memberikan langkah-langkah yang dapat dilakukan. Pertama, siapkan waktu khusus di hari kosong untuk memulai decluttering dan organizing, atau setidaknya 1-2 jam selama beberapa hari jika sedang sibuk. Serta jangan lupa jadikan aktivitas decluttering sebagai rutinitas, agar kedepannya dapat lebih mudah.

Pisahkan barang-barang yang hendak dipakai dan tidak

Kemudian pilah dan pisahkan barang-barang yang masih ingin dipakai dan yang sudah bisa dibuang atau disumbangkan, pisahkan menjadi dua tumpukan. Setelah proses ini selesai dan sudah tahu barang-barang mana saja yang perlu disimpan dan dirapikan, rencanakan produk penyimpanan yang sesuai. Jadi jangan pernah memulai dengan membeli kotak penyimpanan terlebih dahulu. Dan perlu diingat memisahkan ini dapat dimulai dari satu sisi area terlebih dahulu ya.

Saat proses organizing, gunakan kotak dan atur barang sesuai kegunaanya!

Baru lah kemudian proses organizing bisa dimulai. Peralatan memasak bisa disatukan di kotak akrilik atau digantung di gantungan kayu seperti dari VOC Store, bumbu masakan bisa dipindah ke botol kaca dan diberikan nama agar seragam dan estetik. Jangan lupa simpan di tempat yang mudah dijangkau ya untuk bahan-bahan makanan. Untuk peralatan masak lainnya bisa dirapikan di rak kayu dan diletakkan di sebelah kompor agar mudah saat ingin digunakan.

Setelah selesai, jual dan donasikan barang yang tidak terpakai

Simpan pada satu kotak atau box tertentu agar mudah jika kamu ingin mendonasikannya. Bahkan, kamu juga dapat menjual barang-barang tersebut dengan mudah melalui e-commerce Shopee, lho!

Selain membuat rumah menjadi lebih rapi dan memudahkan ketika mencari barang yang dibutuhkan, kegiatan decluttering dan organizing juga dapat membuat mood menjadi lebih baik untuk menjalani aktivitasi. Demi mewujudkan dapur yang rapi dan lebih nyaman untuk masyarakat, VOC Store menghadirkan beragam produk buatannya seperti rak, kotak, dan lemari kayu yang dapat dimaksimalkan untuk penyimpanan peralatan hingga bumbu dapur.

Yulia Anggraeni, turut menambahkan “Berbicara mengenai kenyamanan saat beraktivitas di dapur, memiliki dapur yang nyaman dan rapi tentu menjadi dambaan. Terlebih area dapur yang kerap kali memiliki banyak printilan. Maka dari itu, waktunya decluttering dapur kamu sambil memanfaatkan produk-produk VOC Store, seperti rak, tempat bumbu, dan kotak penyimpanan kayu di kampanye 11.11 Big Sale kali ini dengan berbagai promo diantaranya Diskon hingga 50% untuk pembelian pada produk tertentu dan berbagai voucher yang bisa digunakan oleh pembeli pada sesi ShopeeLIVE nanti,”

Tidak hanya penawaran menarik dari VOC Store, pengguna Shopee juga bisa menikmati rangkaian promo spesial dalam kampanye 11.11 Big Sale yang berlangsung hingga 11 November 2022, antara lain Gratis Ongkir RP 0, Flash Sale Serba Seribu, hingga Murah Lebay Ekstra Diskon s/d 50RB.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kampanye Shopee 11.11 Big Sale, kunjungi https://shopee.co.id/m/11-11. Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play. [Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2