Pameran Warisan Resmi di Gelar Mulai 24 Hingga 28 Agustus 2022

 


Yofamedia.com, Jakarta - Pameran WARISAN 2022 kembali hadir untuk para pecinta Wastra Indonesia dan karya adiluhung bangsa yang sarat akan tradisi dan kekayaan budaya Indonesia. Pameran ini akan diselenggarakan pada tanggal 24 - 28 Agustus 2022 yang bertempat di Jakarta Convention Center. Pameran yang diselenggarakan PT. Mediatama Binakreasi pada tahun ini diadakan secara offline setelah dua tahun mengalami penundaan karena pandemi.

Pameran WARISAN tahun ini mengusung tema “Batik Sekar Jagad” yang merupakan simbol kesatuan dan memiliki makna yang sangat dalam untuk menghargai perbedaan serta keanekaragaman dalam sudut pandang keindahan. WARISAN 2022 sebagai media yang tepat untuk membangun dan meningkatkan brand awareness produk wastra terbaik serta mutiara asli Indonesia kepada pengunjung pameran.

Produk yang ditampilkan dalam pameran WARISAN 2022 ini meliputi BATIK, TENUN, dan MUTIARA LAUT. Batik yang dikhususkan dalam pameran ini adalah batik tulis, batik kombinasi tulis & Cap serta Batik Cap yang diproses 100% menggunakan malam panas. Adapun Tenun yang dipamerkan merupakan tenun asli ataupun songket Indonesia dan Mutiara asli Indonesia yang merupakan mutiara laut selatan atau south sea pearls.


Pameran ini diikuti oleh 125 peserta dengan jumlah stan terbangun sebanyak 132 stan, terdiri dari 115 stan peserta individu, 6 stan peserta Dinas dan 11 stan peserta BUMN. WARISAN 2022 menargetkan 7500 pengunjung dengan nilai transaksi 15 Miliar.

Pameran ini diikuti oleh para perajin, produsen dan pengusaha Batik, Tenun, dan Mutiara, para Eksportir, Agen dan Distributor, para kolektor, Asosiasi & Komunitas, BUMN & BUMD, serta Dinas pemerintahan pusat maupun daerah.

Pameran Warisan kali ini mengadakan program-program menarik seperti Acara Pembukaan, WARISAN Award, Drapping Competition untuk Sekolah terpilih, Pertunjukan seni & budaya, Talkshow & Workshop, Quiz & Gimmicks. pengunjung dan Pembeli dimanjakan dengan showcase beragam produk kreatif, ikon menarik dan catchy dari tampilan BATIK, TENUN, dan MUTIARA asli Indonesia.

Pameran WARISAN 2022 dibagi menjadi tiga sesi waktu kunjungan pada setiap harinya. Pengunjung yang datang tidak dikenakan tiket masuk atau gratis apabila menggunakan batik, tenun atau mutiara sebagai aksesoris, atribut atau pakaian yang dikenakan.

Sebagai bagian dari upaya penerapan protokol CHSE (tracing dan pembatasan pengunjung) di segala lini kegiatan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk Adaptasi Kebiasaan Baru yang terintegrasi dengan aplikasi perangkat lunak Peduli Lindungi diberlakukan bagi seluruh stakeholder seperti panitia, peserta dan pengunjung pameran.

Pameran ini juga didukung oleh beberapa kementerian seperti Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi & Usaha Kecil & Menengah, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan KUKM Provinsi DKI Jakarta. Selain itu juga dukungan dan kerjasama dari asosiasi-asosiasi seperti Yayasan Batik Indonesia (YBI), Cita Tenun Indonesia (CTI), Asosiasi Budidaya Mutiara Indonesia (ASBUMI), Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPH!), Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS), Asosiasi Produsen dan Pengusaha Batik Indonesia (APPBI) dan Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI). [Lia]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2