BMW Indonesia Hadirkan Perpaduan Sempurna Teknologi Terdepan, Kemewahan dan Sustainability di GIIAS 2022


Yofamedia.com, Tangerang - BMW Indonesia rayakan JOY is Electric dengan hadirkan teknologi dan inovasi kendaraan listrik terdepan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2022) pada tanggal 11-21 Agustus 2022. Tepatnya di BMW Group Pavilion – lokasi eksklusif dengan desain premium, nyaman juga strategis untuk seluruh pelanggan, fans BMW dan MINI di Convention Hall, ICE BSD. Sejalan dengan tema Future is Bright, BMW Indonesia merupakan satu-satunya produsen kendaraan premium yang luncurkan Battery Electric Vehicle (BEV) atau kendaraan full listrik. Tidak hanya satu melainkan dua model sekaligus: BMW iX dan BMW i4. Lebih istimewa lagi kedua kendaraan ini juga tersedia untuk dicoba secara langsung oleh para pengunjung GIIAS 2022.

BMW Group Pavilion hadir di area seluas 2,100 m2, tampilkan lebih dari 22 unit BMW terbaru dan 7 unit MINI terbaru. Area test drive untuk pengunjung hadir dengan akses nyaman, berada tepat di belakang BMW Group Pavilion yang mana masing-masing memiliki 11 unit BMW dan 12 unit MINI untuk dicoba langsung. Selain hadir dengan desain premium, rangkaian kendaraan test drive yang lengkap, BMW dan MINI juga tawarkan berbagai penawaran dan program menarik yang hanya berlaku selama ajang GIIAS 2022 berlangsung.

“Tema BMW Group Pavilion tahun ini adalah JOY is Electric, kampanye yang memperkuat komitmen BMW Group untuk mendukung industri otomotif dengan teknologi kendaraan listrik. JOY adalah inti dari brand BMW dan menjadi pegangan saat banyak sekali perubahan yang terjadi. JOY ada dalam pengalaman berkendara, teknologi, desain, dan pengalaman kepemilikan premium yang tak tertandingi. Sekarang, lebih dari sebelumnya, JOY juga hadir pada rangkaian kendaraan listrik BMW,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

“Kami mengambil langkah nyata menuju mobilitas masa depan dengan BMW dan MINI, tidak hanya dengan berfokus pada memperkenalkan kendaraan premium inovatif yang berkelanjutan dan bertanggung jawab, tetapi juga dengan secara konsisten mendorong inovasi dan membangun kesadaran akan teknologi dengan energi terbarukan, fokus pada Sustainability, dan mengembangkan infrastruktur kendaraan listrik premium di tanah air. Saat ini, BMW Group Indonesia telah memiliki rangkaian kendaraan listrik lengkap baik untuk BMW maupun MINI. Hadirnya BMW iX dan BMW i4 di Indonesia akan hadirkan tolak ukur baru dari sebuah kendaraan listrik mewah,” tambah Ramesh.



BMW iX: Teknologi unggulan untuk mobilitas berkelanjutan.

BMW iX merupakan hasil dari keunggulan teknologi baru BMW Group dalam menghadirkan inovasi yang berkaitan dengan kendaraan listrik dan digitalisasi. Teknologi BMW eDrive generasi kelima memungkinkan kenikmatan pengalaman berkendara bebas emisi dengan penggerak semua roda elektrik dan jangkauan jarak yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan sehari-hari. BMW iX didasari pada perangkat masa depan yang mencakup berbagai bidang pengembangan - arsitektur jaringan on-board, perangkat lunak dan layanan digital. Hasilnya sangat terlihat pada sistem kontrol/operasi iDrive generasi terbaru, manajemen energi yang sangat efisien, dan berbagai sistem bantuan pengemudi yang inovatif.

BMW iX adalah Sport Activity Vehicle modern yang dirancang secara cerdas untuk menghadirkan interior modern yang nyaman, luas dan kemewahan minimalis. BMW tetapkan standar tinggi untuk keberlanjutan dimulai dari konsep kendaraan, pemilihan bahan, ekstraksi bahan baku, dan produksi BMW iX. Varian model yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW iX xDrive40, memiliki output lebih dari 326 hp, memungkinkannya untuk mencapai kecepatan dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,1 detik.

Penggunaan bahan daur ulang, ramah lingkungan dan energi terbarukan.
BMW Group mendapatkan kobalt dan lithium yang dibutuhkan untuk baterai tegangan tinggi dari sumber yang terpercaya di Australia dan Maroko, sebelum memasoknya ke produsen sel baterai. Seperti dalam produksi kendaraan secara keseluruhan di BMW Group Plant Dingolfing, sel baterai diproduksi menggunakan tenaga hijau eksklusif dari sumber bersertifikat. Dan sejak Februari 2021 perusahaan telah membeli aluminium yang diproduksi menggunakan listrik dari pembangkit energi surya. Pentingnya konservasi sumber daya dalam produksi BMW iX diperjelas dengan tingginya proporsi aluminium sekunder dan plastik daur ulang yang digunakan. Interior kendaraan menggunakan kayu bersertifikat Forest Stewardship Council (FSC), dan bahan alami lainnya. Di antara bahan baku yang digunakan untuk floor cover dan mat adalah daur ulang jaring ikan.

Motor listrik: meningkatkan dinamisme, mengurangi penggunaan bahan baku langka.
Selain itu, motor listrik untuk BMW iX hadir dengan desain yang memungkinkan menghindari penggunaan bahan langka. Mereka bekerja sesuai dengan prinsip motor sinkron eksitasi arus. Eksitasi rotor di motor BMW iX tidak diinduksi oleh magnet permanen tetap, tetapi melalui energi listrik. Ini menghilangkan kebutuhan akan bahan penting yang digunakan untuk memproduksi magnet, oleh karena itu BMW Group tidak bergantung pada ketersediaannya.

Desain khusus ini juga memiliki efek positif pada karakteristik performa motor. Eksitasi rotor yang dikontrol secara presisi dengan menggunakan tenaga listrik memungkinkan torsi puncak untuk di tekan secara penuh segera saat ditarik. Dan – tidak seperti motor listrik dengan desain konvensional – torsi tersebut dipertahankan pada pita putaran yang sangat lebar. Ciri khas dari pengalaman berkendara di atas BMW iX adalah tarikan tenaga seketika dan konsisten, tunjukkan keunggulan sporty khas BMW.

Sistem penggerak yang efisien dan teknologi baterai terbaru meningkatkan jangkauan.
Motor listrik, transmisi, dan elektronika daya BMW iX hadir bersama sebagai paket yang sangat terintegrasi dalam satu atap. Konstruksi kompak ini menguntungkan efisiensi sistem penggerak. Selain didorong oleh aerodinamis yang dioptimalkan dan desain ringan yang cerdas, BMW iX hasilkan efisiensi yang menonjol untuk segmennya. Konsumsi daya listrik BMW iX xDrive40 rata-rata dalam siklus WLTP di bawah 20 kWh per 100 kilometer.

Seperti motor listrik, elektronika daya, dan teknologi pengisian daya untuk BMW iX, baterai tegangan tinggi juga merupakan produk dari teknologi BMW eDrive generasi kelima. Diposisikan di bawah lantai kendaraan sebagai komponen integral dari bodi. Kepadatan energi gravimetri baterai lithium-ion telah meningkat sekitar 20% dibandingkan baterai generasi sebelumnya.

Sel baterai diproduksi sesuai dengan spesifikasi yang tepat dari BMW Group dan diintegrasikan ke dalam baterai tegangan tinggi model khusus. Oleh karena itu, unit baterai BMW iX xDrive40 memiliki kandungan energi (gross) lebih dari 70 kWh hasilkan jangkauan yang dihitung WLTP hingga 420 kilometer*.

Teknologi pengisian daya yang baru pada BMW iX memungkinkan pengisian cepat DC (arus searah) dengan daya pengisian yang sangat tinggi. BMW iX xDrive40 dapat mengisi ulang baterai tegangan tinggi hingga 200 kW. Hal ini berarti mengisi daya selama 10 menit dapat menyediakan energi yang cukup untuk menambah jangkauan lebih dari 90 km. Pengisian daya baterai tegangan tinggi dapat ditingkatkan dari 0% ke 80% dalam waktu kurang dari 34 menit.

Modernisasi menuju era mengemudi otomatis.

Toolkit teknologi baru memulai debutnya di BMW iX, menyediakan platform untuk kemajuan signifikan di bidang mengemudi otomatis dan layanan digital. Tingkat daya komputasi telah dikembangkan untuk memproses 20 kali volume data model sebelumnya. Hasilnya, sekitar dua kali lipat jumlah data dari sensor kendaraan yang dapat diproses dari sebelumnya.

Desain terbaru dan inovatif untuk pengalaman berkendara listrik terdepan.
BMW iX memimpin jalan untuk kendaraan listrik masa depan di mana BMW mendefinisikan ulang Sustainability/keberlanjutan, Sheer Driving Pleasure, dan arti sebuah kendaraan premium. Karakter ini terlihat jelas dalam desain kendaraan yang dikembangkan dari dalam ke luar. Oleh karena itu, BMW iX diciptakan untuk tingkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan bagi pengemudi dan penumpang.

Desain eksterior yang modern dan minimalis tampilkan bentuk kendaraan baru yang disesuaikan dengan kebutuhan seluruh penumpang kendaraan. Interiornya tawarkan pilihan inovatif bagi penumpang untuk menggunakan waktu selama perjalanan – dan menikmati relaksasi, keselamatan, keamanan, dan bentuk kemewahan baru dalam prosesnya.

BMW i4: mobilitas listrik menjadi inti dari brand BMW.

BMW i4 mengombinasikan aura sporty dalam kenikmatan berkendara bebas emisi dengan kelapangan dan fungsionalitas gran coupé empat pintu. Teknologi BMW eDrive generasi kelima, BMW iDrive baru dan banyak pilihan sistem bantuan pengemudi menandai karakter progresifnya.

BMW i4 tersedia dalam satu varian model di Indonesia: BMW i4 eDrive40 (kombinasi konsumsi daya listrik: 19,9 kWh/ 100 km sesuai WLTP, emisi CO2: 0 g/km) menggabungkan motor listrik 340 hp bekerja sama dengan penggerak roda belakang klasik. BMW i4 eDrive40 dapat mencapai 0 hingga 100 km / jam dalam 5,7 detik dan mencatat jangkauan yang dihitung WLTP hingga 580 kilometer*.

Unit penggerak kompak dipasang ke subframe poros masing-masing dengan bantalan elastis. Baterai tegangan tinggi yang sangat tipis dengan tinggi sel hanya 110 milimeter terletak rendah di lantai kendaraan, di mana dipasang pada panel geser aluminium dan subframe gandar depan. Bodi yang dioptimalkan untuk bobot dengan kekakuan torsi tinggi (Cd 0,24), jarak sumbu roda yang panjang, dan trek yang lebar menyediakan platform yang ideal untuk menghadirkan pengalaman berkendara sporty khas BMW yang terkenal, dikombinasikan dengan kenyamanan jarak jauh yang sangat baik.

Selain itu, BMW i4 menawarkan tingkat koherensi desain yang tidak dapat ditandingi oleh para pesaingnya. Ini jauh lebih dari sekadar kendaraan listrik bertenaga yang mampu berakselerasi dengan cepat di lintasan lurus. Hasilkan kemajuan setiap saat, bahkan dalam situasi yang sangat menuntut, juga merupakan bagian dari repertoar performanya, seperti handling yang dapat dikontrol dengan tepat. Hal ini dimungkinkan oleh aplikasi terintegrasi dari semua komponen powertrain dan sasis.

Teknologi sasis canggih yang ada di BMW i4 sebagai standar termasuk peredam terkait lift, sistem pengereman terintegrasi, suspensi udara belakang, dan pembatasan slip roda dekat-aktuator.

Dinamisme, keanggunan dan fungsionalitas modern.

BMW i4 menggabungkan ciri khas sportivitas dari coup̩ BMW dengan kenyamanan kendaraan empat pintu dan fungsionalitas modern. Tailgate terbuka lebar untuk memperlihatkan kompartemen bagasi dengan kapasitas 470 Р1.290 liter. Di dalam, fitur dominan kabin adalah kokpit yang berfokus pada pengemudi, suasana premium yang mewah, dan ruang kabin berukuran besar yang ditawarkan. Kaca akustik dan fungsi pra-pemanasan dan pra-kondisi disertakan sebagai standar, bersama dengan sport seats dan Sport leather steering wheel.

Driving Assistant Professional termasuk Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Front Collision Warning with Brake Intervention, Crossing Traffic Warning Rear, dan Rear Collision Prevention juga turut hadir untuk memudahkan pada saat sebelum dan saat perjalanan.

BMW 220i Coupé M Sport

All-new BMW Seri 2 Coupé hadir dengan karakter yang berfokus pada performa dinamis. Desain atletik, teknologi sasis canggih yang awalnya dikembangkan untuk BMW Seri 4 Coupé, penggerak roda belakang dan mesin enam silinder segaris adalah unik di segmen ini; diterjemahkan ke dalam kemampuan sporty yang unggul dan ciri khas kenikmatan berkendara BMW. All-new BMW Seri 2 Coupé adalah konsep modern dari konsep tradisional model dua pintu kompak dan berfokus pada performa yang berasal dari BMW 02. Desain mandiri dengan diferensiasi maksimum dari model BMW Seri 1 yang ringkas. Proporsi yang khas, trek lebar, aerodinamis yang dioptimalkan, kekakuan bodi yang luar biasa, desain ringan yang cerdas, distribusi bobot 50 : 50 yang hampir seimbang dan pusat gravitasi yang rendah menciptakan basis ideal untuk handling yang sangat sporty.

Proporsi kuat yang diatur dalam desain tiga kotak klasik, garis dinamis, dan detail eksklusif menciptakan tampilan yang sangat ekspresif. Panjang eksterior bertambah 105 mm, lebar 64 mm, dan jarak sumbu roda 51 mm dibandingkan model pendahulunya. Ketinggian kendaraan diturunkan 28 mm, lintasan diperlebar 54 mm di depan. Desain front-end yang eye-catching menampilkan lampu depan individual dalam gaya BMW 02 dan kidney grille BMW yang baru. Flap udara aktif yang diatur secara vertikal, bukan palang. Siluet sporty dan anggun terdiri dari garis-garis tajam dan permukaan yang tegas berikan kesan kuat. Lengkung roda juga berikan bagian belakang tampilan yang kuat.

Sportiness yang menonjol di segmennya berkat teknologi sasis canggih BMW Seri 4 yang disetel khusus. Peningkatan yang jelas dalam kelincahan, presisi kemudi, dan dinamika menikung dibandingkan model pendahulunya.

Spesifikasi standar mencakup gandar depan strut pegas dua sambungan, gandar belakang lima tautan, peredam terkait lift, dan Electric Power Steering dengan fungsi Servotronic. Suspensi M Sport termasuk kemudi sport variabel tersedia dengan versi khusus model suspensi M Sport, tambahan strut gandar depan, rem M Sport dan diferensial M Sport di gandar belakang. Velg ringan M 18 inci disertakan dengan spesifikasi M Sport.

Mesin bertenaga dan efisien menampilkan teknologi BMW TwinPower Turbo terbaru. Mesin bensin empat silinder yang ditingkatkan lebih lanjut di BMW 220i Coupé M Sport dengan 300 Nm/184 hp dan emisi yang diminimalkan berkat kepala silinder dengan manifold buang terintegrasi.

Desain kokpit yang berfokus pada pengemudi dengan panel kontrol modern di konsol tengah dan opsi pengelompokan tampilan digital sepenuhnya. M sport seats dan M sport leather steering wheel sebagai standar. Suasana interior premium didukung oleh material berkualitas tinggi jok Alcantara/Sensatec, pengerjaan yang presisi, dan fitur desain eksklusif. Strip trim interior baru dalam warna Dark Graphite matt sebagai standar. Panel pintu menggabungkan permukaan aksen trapesium baru, yang bergaya backlit jika pencahayaan ambient opsional ditentukan.

Posisi duduk rendah dan peningkatan rasa ruang untuk pengemudi dan penumpang depan, dua kursi belakang dengan karakter kursi individu. Kapasitas beban utama di area boot yang dapat dilihat langsung meningkat 20 liter dibandingkan pendahulunya. Kapasitas total: 390 liter. Sandaran kursi belakang standar 40 : 20 : 40 split/lipat meningkatkan fungsionalitas.

Tampilan canggih dan sistem operasi berdasarkan BMW Operating System 7. Layar BMW Live Cockpit Professional opsional dengan kluster instrumen 12,3 inci yang sepenuhnya digital dan layar kontrol 10,25 inci.

BMW Z4 M40i dan BMW Z4 sDrive30i M Sport.

BMW memiliki sejarah roadster yang kaya sebagai ikon kenikmatan berkendara murni. Kini, new BMW Z4 siap bergabung ke dalamnya – sports car premium dengan atap terbuka dengan kain klasik soft-top, desain bodi yang emosional, dan interior yang murni dan berfokus pada pengemudi. Dua tempat duduk telah dirancang secara sistematis untuk kelincahan maksimum, dinamisme yang mendebarkan, ditambah karakteristik kemudi yang sangat presisi dengan respons seketika. BMW Z4 terbaru menggabungkan kecakapan on-road yang sporty dengan kekayaan fitur peralatan kelas atas yang sangat canggih pada bantuan pengemudi, pengoperasian, dan konektivitas.

Desain eksterior: estetika murni yang dibungkus dalam bahasa desain baru. Bahasa desain yang jelas dan tepat serta sejumlah detail khas sajikan fitur-fitur yang menentukan dari desain eksterior murni BMW Z4 yang kaya secara emosional. Dua tempat duduk ini memiliki tampilan yang ramping, sporty, dan kompak, baik saat soft-topnya dibuka ataupun ditutup. Dengan BMW kidney grille tampilan baru dengan desain mesh dan – untuk pertama kalinya – pengaturan lampu depan vertikal, kendaraan ini terlihat jelas dari depan. BMW Z4 terbaru dilengkapi dengan lampu depan LED sebagai standar.

Kap mesin memanjang dengan garis kontur berbentuk panah yang diarahkan ke kidney grille melangkahi lengkungan roda dalam gaya "clamshell" yang menjadi ciri khas sports car klasik. Gabungan di sisi kap mesin bergabung menjadi garis karakter atas yang membentang di sepanjang sisi hingga ke lampu belakang.

Garis karakter kedua muncul dari Air Breather besar di belakang lengkungan roda depan. Interaksi permukaan ini mengikuti aliran udara yang menyapu sepanjang Z4, sementara spoiler integral tutup bagasi, lampu berbentuk L yang ramping, dan diffuser mengatur nada untuk bagian belakang kendaraan yang kokoh. Ada sembilan pilihan warna cat eksterior dan kain soft-top hadir dalam warna hitam sebagai standar atau Anthracite dengan efek silver sebagai pilihan. Soft-top dioperasikan secara elektrik dan dapat dibuka atau ditutup dalam 10 detik, bahkan saat melaju dengan kecepatan hingga 50 km/jam.

Interior: fokus pengemudi yang jernih dengan aura high-class.

Dengan desain kokpit yang berfokus pada pengemudi, garis yang menonjol ke depan dengan dinamis dan trim finishers yang terbatas hanya pada beberapa area, kabin New BMW Z4 berikan gambaran kenikmatan berkendara yang murni. Detail berlapis elektro menambah suasana canggih roadster, sementara pengaturan kontrol yang terstruktur dengan jelas lebih memfokuskan perhatian pada pengalaman berkendara.

Pengemudi dan penumpang duduk di sport seats khusus model dengan sandaran kepala integral. BMW Z4 sDrive30i dilapisi kulit Vernasca sebagai standar, sedangkan BMW Z4 M40i memiliki interior kombinasi kulit Vernasca dan Alcantara yang terinspirasi dari dunia Motorsport. Ruang penyimpanan di belakang kursi, cupholder di bawah penutup sandaran tangan tengah (yang dapat dilipat menjadi dua bagian dengan belahan memanjang) dan kantong pintu besar menambah fitur praktis. Kapasitas bagasi adalah 281 liter baik saat soft-top terbuka atau tertutup – meningkat lebih dari 50% dibandingkan model sebelumnya.

Tampilan dan sistem operasi untuk BMW Z4 terbaru juga telah ditingkatan lebih lanjut. Roadster ini tersedia secara opsional dengan BMW Operating System 7.0 dan BMW Live Cockpit Professional, yang menonjol dengan fungsi digital canggih yang disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi. Control Display memiliki diagonal layar berukuran 10,25 inci.

Mesin luar biasa, sasis yang ditingkatkan secara sistematis.
Mesin yang tersedia untuk Z4 terbaru mendapat manfaat dari banyaknya peningkatan detail dan menjanjikan penyaluran daya yang luar biasa melalui transmisi eight-speed Steptronic Sport generasi terbaru.

Pada BMW Z4 M40i adalah 3,0 liter straight-six unit yang menampilkan
Teknologi M Performance TwinPower Turbo. Mesin 387 hp menghasilkan torsi puncak 500 Nm dan mendorong roadster dari 0 hingga 100 km/jam dalam 4,1 detik. Rangkaian mesin dilengkapi dengan sepasang unit enam silinder 2.0 liter. Varian BMW Z4 sDrive30i baru memiliki 258 hp dan 400 Nm, memungkinkannya capai 0 hingga 100 km/jam dalam 5,4 detik. Kedua unit daya dilengkapi dengan filter partikulat bensin untuk lebih mengurangi emisi, dan semua varian model mematuhi standar emisi Euro 6d-TEMP.

Teknologi sasis di BMW Z4 terbaru telah dirancang secara menyeluruh untuk kelincahan tertinggi dan handling dinamis, dan terdiri dari gandar penyangga pegas sambungan ganda yang baru dirancang di depan dan gandar belakang lima tautan yang memulai debutnya di BMW roadster. Kombinasi khusus ini memberikan keseimbangan yang tepat antara sporty dan kenyamanan berkendara. Fitur lain pada daftar perlengkapan standar adalah sport steering variabel dengan penyesuaian bantuan daya dan sudut kemudi agar sesuai dengan situasi yang dihadapi.

Driving Assistant termasuk Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Front Collision Warning with Brake Intervention, Crossing Traffic Warning Rear, dan Rear Collision Prevention juga turut hadir untuk memudahkan pada saat sebelum dan saat perjalanan.

Suspensi Adaptive M Sport, M Sport brakes, dan diferensial M Sport yang dikontrol secara elektronik (semua spesifikasi standar untuk BMW Z4 M40i, bersama dengan ban berperforma tinggi) meningkatkan kemampuan handling sporty kendaraan ke tingkat yang lebih tinggi. Dengan sistem sasis ini, memilih mode COMFORT, SPORT atau SPORT+ dengan Driving Experience Control mengubah respons dengan sangat jelas. Velg standar 18-inci untuk BMW Z4 sDrive30i dan 19-inci untuk BMW Z4 M40i, semuanya dibalut dengan ban ukuran berbeda pada depan dan belakang.

BMW 840i Coupé M Sport Pro dan BMW 840i Gran Coupé M Sport Pro

Dengan modifikasi desain yang mencolok pada eksterior dan interior yang telah dikembangkan lebih lanjut dalam berbagai detail, BMW telah mengasah profil sports car mewahnya. Bagian depan yang didesain ulang membuat tampilan eksterior yang dinamis sekaligus elegan. Selain itu, semua varian model BMW Seri 8 yang baru hadir dengan paket M sport Pro sebagai standar. Ini berarti bahwa interiornya juga berikan Sheer Driving Pleasure yang lebih fokus. Kenyamanan pengoperasian dan konektivitas dioptimalkan oleh Control Display 12,3 inci yang diperbesar untuk sistem BMW iDrive.

Lebih dari sebelumnya, sports car mewah BMW Seri 8 mewujudkan hasrat untuk performa yang menginspirasi dan gaya eksklusif. “Iconic Glow” BMW kidney, yang menjadi standar pada semua varian model, tambahkan aksentuasi yang sangat ekspresif pada eksterior. Di bagian dalam, jok BMW Individual Merino leather – sekarang menjadi fitur standar – tambahkan suasana mewah.

Sports car mewah dalam dua varian bodi.
BMW Seri 8 terbaru memberikan dorongan emosional khusus untuk model ofensif BMW di segmen sporty dan mewah ini. Ada dua karakter kendaraan individu untuk dipilih di Indonesia, masing-masing tawarkan interpretasi khasnya sendiri, mulai dari BMW Seri 8 Coupé: perwujudan bentuk bodi dua pintu klasik, sehingga berdiri kokoh dalam tradisi sports car legendaris BMW dan memadukan garis elegan dengan karakteristik berkendara yang dinamis. BMW 8 Series Coupé dikembangkan secara paralel dengan mobil balap endurance BMW M8 GTE.

Yang kedua adalah konsep kendaraan yang menggabungkan performa dinamis khas BMW dengan bonus yang jelas dalam hal ruang dan kesesuaian jarak jauh. Sebagai model empat pintu dengan tingkat kenyamanan tempat duduk yang sangat tinggi di bagian belakang untuk sebuah sports car, BMW Seri 8 Gran Coup̩ menempati posisi yang luar biasa di segmen mewah. Karakteristik performanya yang luar biasa dihasilkan dari fakta bahwa ini adalah satu-satunya model di bidang kompetitifnya yang diturunkan langsung dari sports car dua pintu РBMW Seri 8 Coup̩.

Performa Dinamis untuk Tingkatkan Pengalaman Berkendara.

Mesin bensin 6 silinder segaris 3,0 liter pada model BMW 840i Coupé M Sport Pro dan BMW 840i Gran Coupé M Sport Pro mentransmisikan torsi penggeraknya ke ke empat roda atau penggerak roda belakang klasik. BMW 840i Coupé M Sport Pro dapat mencapai 0 hingga 100 km / jam dalam 5 detik dan BMW 840i Gran Coupé M dapat mencapai 0 hingga 100 km / jam dalam 5,2 detik.

Desain eksterior. Aksen segar untuk performa dinamis yang luar biasa.
Permukaan yang dirancang secara mencolok dan garis yang dilacak dengan tepat memastikan keanggunan sporty dalam desain bodi model BMW Seri 8 terbaru yang sejalan dengan bahasa desain BMW yang terkini. Penampilan mereka tunjukkan kinerja yang dinamis, eksklusivitas, dan estetika progresif. Terlepas dari bentuk bodinya, BMW Seri 8 memiliki gaya yang berikan kesan abadi. Beberapa minggu setelah peluncuran globalnya, seluruh varian BMW Seri 8 terbaru dianugerahi "Golden Steering Wheel" sebagai " Best-Looking Car of the Year" berdasarkan survei pembaca oleh Auto Bild dan Bild am Sonntag .

BMW Seri 8 Coupé hadir sebagai kendaraan berslung rendah dengan siluet memanjang dan garis atap yang mengalir elegan ke bagian belakang yang bertenaga. Bagian depan yang lebar tambah potensi berkendara yang dinamis dari model dua pintu. Selain proporsinya yang khas, desain eksterior BMW Seri 8 Gran Coupé juga menampilkan bagian samping dan belakang yang didesain secara khusus. Selain itu, model empat pintu memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang 201 mm dibandingkan BMW Seri 8 Coupé sebesar 3.023 mm.

Semua varian model kini dilengkapi dengan paket M Sport Pro sebagai standar. Sebuah paket yang lebih lengkap lagi dibandingkan dengan M Sport Package pada umumnya. Alhasil, mereka memiliki fitur bodi yang dioptimalkan secara aerodinamis dengan sentuhan warna bodi di area apron depan dan belakang serta pada side skirt. Air intake bawah yang besar di bagian depan sekarang disusun oleh penyangga horizontal. Sisipan diffuser di apron belakang diwarnai Dark Shadow metallic. Tampilan yang kini lebih sporty dengan velg spesifik M Sport Pro Package, yaitu: ringan M 20 inci dalam desain palang ganda dan dilengkapi dengan ban dengan ukuran berbeda pada depan dan belakang.

BMW kidney grille yang bercahaya iluminasi, warna eksterior baru.
Lampu depan LED adaptif dengan distribusi cahaya variabel, lampu cornering adaptif, dan anti-dazzle high-beam assistant BMW Selective Beam hadir sebagai standar di sports car mewah ini. Selain itu, kidney grille BMW di antara lampu depan kini menambah aksentuasi mencolok pada bagian depan semua model BMW Seri 8 terbaru. BMW "Iconic Glow": pencahayaan ala air terjun untuk dua elemen kidney grille menciptakan ekspresi yang sangat mewah ketika BMW Seri 8 dilihat dari depan. Penerangan diaktifkan segera setelah kendaraan dibuka dan dapat dinyalakan atau dimatikan secara manual oleh pengemudi.

Ada beberapa pilihan finishing bodi eksterior baru untuk sports car mewah ini: . M Portimao Blue metallic, Sanremo Green metallic, Skyscraper Grey metallic

Interior dan peralatan. Suasana sports car mewah didefinisikan ulang.

Dalam mendesain interior model BMW Seri 8, keseimbangan unik dicapai antara performa dinamis berorientasi pengemudi dan keanggunan eksklusif. Suasana keseluruhan interior gabungkan kesenangan berkendara, estetika modern dan kemewahan individu. Salah satu elemen yang menentukan dari desain interior adalah garisnya yang menghadap ke depan. Ini lebih ditekankan oleh Ambient Light, dengan gaya menerangi kontur dasbor dan lekuk pintu.

M leather steering wheel dengan tombol multifungsi dan paddle shift untuk pemilihan transmisi manual Steptronic Sport 8-percepatan kini hadir sebagai standar di semua model BMW Seri 8 terbaru.

Pada BMW Seri 8 Coupé terdapat dua kursi belakang, masing-masing dengan karakter kursi tunggal yang berbeda. Baris kedua BMW Seri 8 Gran Coupé tidak hanya menawarkan ruang kaki yang sangat luas: di antara dua kursi luar dengan kontur yang menonjol dan sandaran kepala yang terintegrasi, ia juga menawarkan kursi ketiga yang dapat digunakan dalam perjalanan singkat dan terdiri dari sabuk pengaman yang lengkap. sistem. Artinya, sports car mewah empat pintu ini memang didesain sebagai tempat duduk 4+1. Perlengkapan standarnya sekarang juga mencakup AC otomatis 4 zona dengan kontrol suhu dan volume udara terpisah untuk bagian belakang.

M Sport Pro Package – yang merupakan standar di semua model BMW Seri 8 terbaru – juga memberikan aura interior yang ditujukan untuk Sheer Driving Pleasure yang terfokus. Faktor lain yang berkontribusi selain M leather steering wheel adalah desain interiornya dilengkapi dengan sabuk pengaman hitam bergaris aksen warna BMW M GmbH, pelapis atap M berwarna Anthracite, pedal M stainless steel, pijakan kaki pengemudi M, dan alas lantai khusus. Door sill yang diterangi dan tampilan di kluster instrumen menampilkan model BMW M Automobile masing-masing bertuliskan logo M.

Perlengkapan standar BMW Seri 8 terbaru meliputi BMW Live Cockpit Professional. Jaringan tampilan digital sepenuhnya terdiri dari kluster instrumen 12,3 inci di belakang kemudi yang sebelumnya berukuran 10,25 inci. Fungsi sentuh monitor on-board berukuran besar memungkinkan pengoperasian yang cepat, nyaman, dan intuitif dari berbagai fungsi kendaraan.

Banyak Penawaran Istimewa dan promo menarik selama ajang GIIAS 2022 berlangsung.

“Saya ingin mengundang semua fans BMW dan MINI, penggemar otomotif, dan pelanggan setia kami untuk mengunjungi BMW Group Pavilion di GIIAS. Kami telah menyiapkan semuanya dengan sempurna agar dapat bersama-sama merayakan milestone penting BMW, seperti peluncuran perdana BMW i4 dan iX, perayaan 50 tahun BMW M, dan komitmen BMW Indonesia terhadap Sustainability sambil mengenal lebih banyak tentang BMW dan MINI,” tutup Ramesh.

Ketersediaan dan Harga (off-the-road)
BMW iX xDrive40 Rp 2.267.000.000
BMW i4 eDrive40 Rp 1.997.000.000
BMW 220i Coupé M Sport Rp 1.107.000.000
BMW 840i Gran Coupé M Sport Pro Rp 2.487.000.000
BMW 840i Coupé M Sport Pro Rp 2.547.000.000
BMW Z4 M40i Rp 1.657.000.000

Seluruh kendaraan ini diluncurkan dan hadir mulai tanggal 11 Agustus 2022 di BMW Pavilion di GIIAS 2022 dan di seluruh BMW Authorized Dealership. Hadir dengan BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban per tahun. Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes. Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2