Way Down, Aksi Jenius Freddie Highmore Dalam Pencurian Harta Karun Paling Mustahil

Yofamedia.com, Jakarta - Para penggemar film aksi sebentar lagi akan disuguhkan dengan film aksi thriller petualangan menegangkan Way Down atau juga dikenal dengan The Vault. Diproduksi oleh produser berpengalaman di genre action, Jaume Balagueró, film ini akan segera hadir di Indonesia pada 22 Juli mendatang.

Film ini berawal dari penemuan harta karun di bangkal kapal oleh tim pencari harta karun yang dibentuk oleh Walter Moreland (diperankan oleh Liam Cunningham). Sayangnya, saat itu petugas perairan Spanyol menangkap basah aktivitas Moreland yang tidak berizin. Harta karun itu pun kemudian disita Spanyol dan di simpan di dalam sebuah brankas yang disinyalir merupakan brankas teraman di dunia bernama Chamber of Gold. 

Moreland yang sejak awal bertekad untuk memecahkan misteri harta karun itu mempunyai ide gila untuk membobol brankas itu. Misi ini tergolong sangat berbahaya mengingat sulitnya memecahkan teka-teki berankas serta pengamanan ketat sekitar berankas yang disimpan di Bank of Spain, Madrid. Banyaknya CCTV yang menjuru ke lokasi brankas itu, system pengamanan mutakhir, serta petugas keamanan terbaik membuat misi ini semakin mustahil. 

Meski demikian, Moreland tidak kehilangan akal. Dibantu oleh tim yang ahli dan berpengalaman, termasuk seorang penipu dan pencuri ulung Lorraine (Àstrid Bergès-Frisbey), ahli logistic Simon (Luis Tosar), hacker handal Klaus (Axel Stein), serta kawan lama Walter James (Sam Riley), Moreland optimis untuk menjalankan misi ini. 

Namun, masih ada satu kendala terbesar yang menghalangi misi ini, yaitu memecahkan teka teki dibalik brankas. Menanggulangi hal itu, Moreland merekrut seorang mahasiswa teknik jenius bernama Thom (Freddie Highmore) untuk membantunya menjalankan misi berbahaya ini. Sebelumnya, Thom diketahui merupakan mahasiswa Cambridge University yang berhasil menanggulangi masalah besar perusahaan penambangan minyak yang berdampak pada lingkungan sekitar.

Mendapat tawaran yang menantang tersebut, Thom menyetujui ajakan Moreland untuk menjalankan misi pencurian ini. Akan tetapi, dalam implementasinya beragam tantangan tak terduga mulai muncul, membuat misi ini menjadi semakin sulit dilakukan. 

Untuk menghadapi itu semua, Thom dan kawan-kawan harus melakukan banyak ‘improvisasi’ yang mengancam nyawa mereka. Mengambil latar piala dunia Spanyol tahun 2010, Thom dan kawan-kawan harus memanfaatkan momen perhelatan dunia tersebut untuk berhasil menerobos penjagaan yang mustahil untuk di tembus. 

Dalam cerita ini, alur cerita di awal terbilang lambat, namun dibalik itu, terdapat banyak kejutan yang akan akan ditemukan yang membuat film ini terlihat begitu cerdas. Atmosfir film ini sengaja dibuat perlahan, satu demi satu sehingga semakin lama akan semakin menegangkan. Dalam cerita, Thom sebagai peran utama serta beberapa karakter lainnya bahkan menunjukkan beberapa karakter yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. [Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2