Rapimnas AHLI 2022 Sukses Digelar, Lahirkan Komitmen untuk Pengembangan Pariwisata Nasional dan Daerah

Yofamedia.com, Jakarta - Rapimnas merupakan bentuk pertemuan berskala nasional yang terdiri dari unsur pengurus DPP dan pimpinan DPD, dimana rapat merupakan salah satu amanat AD/ART asosiasi yang diselenggarakan untuk pengambilan sebuah keputusan. RAPIMNAS AHLI tahun 2022 ini merupakan pertemuan offline perdana setelah asosiasi terbentuk dan dideklarasikan pada 27 September 2021, 6 bulan lalu. Agenda utama Rapimnas AHLI 2022 adalah persiapan MUNAS I AHLI / 2022 dan mengkonsolidasikan program kerja DPD dengan DPP untuk periode hingga akhir tahun 2022.

Amanat lainnya yang terdapat dalam AD/ART dan terkait pertemuan adalah Musyawarah baik nasional (MUNAS) maupun daerah (MUSDA) untuk pemilihan Ketua Umum DPP dan DPD, selanjutnya ada Rapat Kerja baik Nasional (Rakernas) maupun Daerah (Rakerda) untuk menyusun dan menetapkan program kerja DPP dan DPD yang diselenggarakan setiap tahun dimana diawali dengan Rakernas I atau Rakerda I setelah penyelenggaraan MUNAS atau MUSDA.

Penyelenggaraan RAPIMNAS AHLI 2022 berlangsung pada 2 April 2022 di Ibis Style Jakarta Airport dengan tuan rumah penyelenggara (host) adalah DPD AHLI DKI Jakarta.

○ Ketua Panitia Rapimnas yang juga sekaligus Ketua DPD AHLI DKI Jakarta, Ulil Azmi :

- Menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan panitia dan para pendukung acara (sponsors) yang telah mensukseskan kegiatan mulai dari persiapan, penyelenggaraan hingga penutupan RAPIMNAS.

- Mengajak para pelaku usaha dan insan pariwisata khususnya untuk mendukung upaya pemerintah DKI Jakarta dalam pemulihan ekonomi dan pariwisata pasca pandemi

○ Ketua Umum DPP AHLI, Ketut Swabawa:

- Penguatan eksistensi asosiasi sangat bergantung pada sistem internalisasi dan implementasi visi dan misi bagi seluruh pengurus dan anggota, oleh karena itu dalam usia yang masih sangat belia yakni 6 bulan AHLI menyadari bahwa tantangan pada periode ini adalah bagaimana meyakinkan member dan stakeholder lainnya bahwa AHLI berkomitmen menjadi bagian dari pembangunan dan pengembangan pariwisata nasional dan daerah.

- RAPIMNAS difokuskan pada pembahasan konsolidasi dan menyusun langkah strategis jangka pendek dalam 1 tahun ini sekaligus persiapan MUNAS I AHLI /2022.

- Melalui tema "Pariwisata Indonesia Pulih dan Maju" AHLI bertekad menjadi bagian akselerator pemberdayaan potensi daerah dan nasional menuju kebangkitan kembali kejayaan pariwisata pasca pandemi COVID-19 yang telah menjadi industri lintas sektoral sehingga mampu menstimulasi pertumbuhan ekonomi secara substantif hingga ke sektor industri kreatif, UMKM dan sebagainya.

○ Menparekraf RI, Dr. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA.,MBA :

- Mengucapkan selamat atas terselenggaranya RAPIMNAS AHLI 2022 dan mengapresiasi kontribusi yang sudah dan telah diberikan pada pembangunan pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air.

- Mengharapkan Rapimnas dapat melahirkan keputusan yang mampu mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional melalui kolaborasi yang solid antar stakeholders

- Menyampaikan Kemenparekraf siap bersinergi untuk merealisasikan terobosan-terobosan yang inovatif - adaptif - kolaboratif.

Panitia penyelenggara menyampaikan terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung kegiatan ini. [Red]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2