Pertamina Fastron dan Enduro Bangkitkan Semangat Mudik dan Memberikan Berbagai Program Kepada Para Pemudik

Yofamedia.com, Jakarta -  PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga Sub holding Commercial & Trading Pertamina kembali hadir menyambut bangkitnya semangat dan energi kebersamaan di bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/ 2022 dengan menjadi partner terbaik bagi pengendara di Indonesia melalui berbagai program dengan tema "Bangkitkan Harapan Bersama Pertamina Fastron dan Enduro". 

Direktur Utama PTPL Werry Prayogi mengatakan, "Di momen Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, kita kembali merasakan antusiasme masyarakat untuk pulang ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga dengan adanya kebijakan pemerintah yang sudah memperbolehkan mudik. Ini menjadi awalan untuk bangkit dari dampak pandemi COVID-19, yang telah melumpuhkan berbagai sendi kehidupan selama lebih dari dua tahun. 

PTPL terus berkomitmen untuk hadir bersama masyarakat dan menjamin penyediaan kebutuhan dan layanan pelumas Pertamina dengan optimal. Salah satunya melalui berbagai program khusus yang bertujuan untuk membangkitkan semangat masyarakat paska pandemi. 

Bangkitkan Semangat Mudik - Lesehan Enduro dan Pertamina Siaga Fastron 

Senada dengan Werry, Direktur Sales & Marketing PTPL Sari Rachmi juga menuturkan bahwa PTPL melalui brand Fastron dan Enduro senantiasa menjadi partner terbaik bagi para pengendara dalam perjalanan mereka sampai ketempat tujuan dan bertemu sanak keluarga menjelang hari kemenangan. 

Tahun ini PTPL kembali menyediakan tempat rehat jalur mudik yakni lesehan Enduro yang akan disiagakan selama 24 jam mulai dari tanggal 26 Apeil - 2 Mei 2022. Lesehan Enduro dapat dijumpai di 5 titik jalur mudik di sepanjang jalur Merak/Cilegon, Cirebon, Pekalongan, Nagrek dan Banyumas di : 

1.Mesjid At Tuqo , Jl. Raya Pantura, Citemu, Mundu, Cirebon

2.Mesjid Uswatun Hasanah, Ciherang Nagrek

3.Mesjid Al Fairuz Pekalongan

4.SPBU 44.531.01 Abarang, Banyuma

5.SPBU 54 614 27 Rays Perak Pagerwojo, Jombang 

Lesehan Enduro merupakan tempat bagi para pengendara yang lelah di perjalanan dan ingin beristirahat. Oleh karena itu, setiap tahunnya Lesehan Enduro menyediakan fasilitas lengkap berupa: 

1. Ganti oli dan servis ringan kendaraan

2. Penjualan pelumas Enduro

3. Tajil dan santap sahur gratis

4. Perlengkapan protokol kesehatan gratis

5 Merchandise dan photobooth

6. Area istricahat dengan tv, free wif, coolbox minuman dan kursi pijat

7. Free Wi untuk kemudahan berkomunikasi dan doorprize

8 Medis Ringan dan obat-obatan

9 Area bermain anak-anak

10. POS Petunjuk lokasi Lesehan Enduro

11 Klinik Pertamina Siaga 

Sari melanjutkan, Lesehan Enduro menyajikan tempat beristirahat yang nyaman di area Masid agar selalu dapat beribadah sembari merehatkan badan dan kendaraan Lesehan Enduro ini juga dilengkapi dengan peralatan dan mekanik yang siap membantu para pemudik untuk melakukan pengecekan ringan terhadap sepeda motor, pemeriksaan angin ban sampai dengan penggantian oli mesin jika memang diperlukan.

"Kami berharap, Lesehan Enduro dapat memberikan manfaat bagi para pemudik dan menjadi bagian dari pengalaman pulang kampung yang menyenangkan bagi masyarakat," lanjutnya. 

Bagi masyarakat yang mudik dengan mobil, PTPL juga hadir melalui bengkel Pertamina Siaga Fastron mulai 25 April-2 Mei 2022 yang hadir di KM 57 Rest Area Tol Cikampek Berbagal aktivasi Pertamina Fastron juga tersedia di 4 titik lainnya sebagai berikut: 

1. KM 379-Tol Semarang Batang-Rest Area

2 KM 519-Salatiga Kertosono-Rest Area

3 KM 66-Tol Surabaya Malang - Rest Area

4 KM 695-Kertosono Surabaya - Rest Area 

Bengkel ini menghadirkan fasilitas antara lain ganti oli & servis ringan, penjualan pelumas Fastron, Tajil gratis, alat protokol kesehatan, merchandise, obat-obatan ringan, Free Wifi, coolbox minuman dan TV. 

Tak hanya itu, PTPL juga menghadirkan promo menarik bagi konsumen yakni Buy 3 get 7 untuk Produk Fastron Techno 10W-40 kemasan 1 liter di bengkel Olimart secara national dan Free - Sear Matic untuk Setiap pembelian Enduro Matic di Enduro Express terpilih secara nasional. 

"Kami siap pastikan kebutuhan pelumas aman dan terkendali khususnya di momen tahunan ini dimana diprediksi akan terjadi lonjakan kebutuhan servis kendaraan bagi para pemudik termasuk kebutuhan ganti oli. Maka dari itu, kami juga kembali mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2022 efektif mulai 18 April 2022 hingga 8 Mei 2022," tegas Sari. 

Satgas RAFI terus memonitor kegiatan operasional dengan memastikan ketersediaan bahan baku pelumas Pertamina, melakukan pengecekan proses produksi dengan ketat, dan mernastikan ketersediaan produk di seluruh Depot Supply Point (DSP) di 25 wilayah di Indonesia hingga sampai ke outlet. 

Bangkitkan Semangat Bersama Komunitas 

Berbagai kegiatan kreatif di industri otomotif, termasuk di dalamnya kegiatan olahraga balap dan kegiatan komunitas mobil dan motor sempat redup akibat pandemi. Kegiatan berkumpul-kumpul seperti kopdar dan turing bahkan street race harus tertunda agar protokol kesehatan tetap terjaga sehingga menekan laju kasus Covid-19. 

Kini memasuki tahun 2022, Indonesia sudah mulai bangkit dan PTPL berkomitmen untuk menjadi bagian dari hidupnya kembali industri ini. 

"Kami dengan bangga mendukung Fastron Enduro Street Race Polda Metro Jaya bersinergi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan sangat senang menjadi bagian dari kegiatan otomotif anak muda yang positif ini selama bulan Ramadhan. Dukungan ini merupakan tanjutan dari komitmen kami untuk memajukan dunia otomotif dan dunia balap Indonesia dimana sebelumnya Enduro hadir dalam ajang intemasional MotoGP," ujar Sari. 

Fastron Enduro Street Race merupakan ajang balap fun drag race roda dua dan roda empat yang diinisiasi Polda Metro Jaya dan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI). Ajang balap mi akan berlangsung pada tanggal 22-24 April 2022 di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan. 

Dukungan terhadap industri automotive dan komunitasnya ini akan terus berlanjut menjadi salah satu program unggulan Pertamina Enduro dan Fastron. Selain berkolaborasi dalam kegiatan street race, PTPL juga merangkul berbagai komunitas otomotif untuk berbagi kepada sesama melalui kegiatan "Yuk Berbagi".

Kegiatan ini berlangsung pada 26 April 2022 dan diadakan serentak di empat kota yaitu Jakarta, Bogor. Tangerang dan Bekasi serta melibatkan lebih dari 17.500 member dari berbagai komunitas roda dua dan roda empat. 

"Yuk Berbagi melakukan donasi ke rumah yatim piatu, rumah ibadah serta tempat lain yang membutuhkan uluran tangan. Nantinya semua komunitas akan berkumpul di Jakarta untuk buka bersama sekaligus dilakukan sharing session oleh IMI guna mengedukasi komunitas mengenal pentingnya safety driving. [Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2