Clifford the Big Red Dog, Petualangan Ajaib Anjing yang Lucu dan Seru

Yofamedia.com, Jakarta - Clifford The Big Red Dog merupakan film bergenre komedi fantasi yang diproduseri oleh Walt Beker. Film ini diangkat dari serial buku anak klasik ternama dengan judul yang sama yang ditulis oleh Normal Bridwell.

Dalam alur cerita, film ini menawarkan kisah petualangan mengharukan yang dibalut komedi. Dari awal film dimulai, sang produser langsung menceritakan betapa sedihnya seorang anak anjing unik berwarna merah yang harus terpisah dari seluruh keluarganya yang telah dibawa ke tempat penampungan anjing. 

Anjing mungil malang itu kemudian kebingungan, tersesat mencari makanan sembari mencari jati diri. Bahkan, karena kebingungan tanpa induk, ia mencoba untuk menyerupai burung. Beruntungnya, sang anjing bertemu dengan seorang penyelamat binatang pembawa keajaiban bernama Bridwell (John Cleese). Bridwell datang untuk menyelamatkan anjing merah mungil itu dan memberikan ‘rumah’ baru baginya.

Di sisi lain, seorang anak bernama Emily Elizhabeth (Darby Camp) yang baru saja tinggal di Manhattan Utara sedang berjuang untuk beradaptasi di lingkungan barunya. Emily diketahui tinggal hanya bersama ibunya yang merupakan seorang pengacara. Karena kesibukan ibunya, Emily terpaksa harus diasuh oleh pamannya yang payah dan unik bernama Casey (Jack Whitehall). 

Emily digambarkan sebagai anak yang cerdas, dia bahkan mendapatkan beasiswa untuk masuk ke sekolah barunya yang elit. Dia juga merupakan anak yang sangat penyayang dan peduli ke sesama. Sayangnya, tidak semua orang menyukainya. Di sekolah, ia sering diejek dan bully, bahkan salah satu teman sekelasnya sering memanggilnya “kupon makanan” yang berarti anak miskin. Di sekolah, Emily hanya memiliki satu teman bernama Owen (Izaac Wang). 

Suatu hari, Emily mengumpulkan kaleng kosong untuk donasi. Saat itu, Emily berkeliling ke wilayah apartmentnya dan bertemu tetangganya dengan perilaku mereka yang unik. Saat berjalan-jalan bersama pamannya, Emily melihat terdapat tempat penyelamat hewan ajaib yang berada di taman. Saat itu Emily tertarik untuk mendatangi tempat itu.

Ketika di dalam, Emily dan Casey melihat beberapa hewan aneh yang ajaib, hingga akhirnya ia bertemu anjing kecil malang yang sebelumnya diselamatkan Bridwell. Emily ingin mengadopsi anjing itu, tetapi dilarang oleh Casey. Sebelum pulang, Emily sempat menanyakan ke Bridwell mengenai ukuran terbesar anjing itu. Bridwell mengatakan ukuran sang anjing tergantung seberapa besar cinta Emily ke anjing itu.

Keesokan harinya, Emily pergi ke sekolah dengan membawa bungkusan besar berisi kaleng kosong tadi, sayangnya Emily jatuh dan menumpahkan isi bungkusan itu. Seketika teman-teman sekelas Emily langsung mengejeknya. Emily kemudian pulang dalam keadaan sedih. Dia merasa kesepian, tidak ada orang di sekelilingnya yang mendukungnya. Sampai akhirnya, dari dalam tasnya, muncul seekor anak anjing merah lucu yang sempat ingin ia adopsi dari Bridwell Animal Rescue. 

Anjing berwarna unik tersebut kemudian Emily namai Clifford. Emily sangat bahagia dengan kehadiran Clifford. Keajaiban mulai muncul setelah Clifford menginap semalam di rumah Emily karena di hari anjing mungil itu seketika berubah menjadi anjing raksasa berukuran 10 kaki. Ukuran Clifford menunjukkan bahwa cinta Emily ke anjing unik tersebut sangat besar.

Petualangan Emily dan Clifford pun dimulai. Emily dan Clifford harus menghadapi berbagai kejadian yang unik dan menantang. Terutama ketika ada sebuah perusahaan bernama Lyfegro yang dimiliki oleh Zac Tieran (Tony Hale) yang berencana ingin merebut Clifford dari Emily demi bahan eksperimen mereka. 

Berbagai kejadian menegang yang dibalut dengan komedi membuat film ini sangat menarik untuk ditonton. Aksi uncle Casey, Owen, dan para tetangga Emily dengan karakter yang unik membuat film ini menjadi sangat lucu. Ikatan batin antara Emily dan Clifford pun membuat penonton terharu. Di sisi lain, pengambilan gambar Clifford yang merupakan hewan animasi juga sangat baik. Hal itu tergambar dari wajah dan perilaku Clifford yang sangat ekspresif. 

Dengan segala aksi heroik dan komedinya, film ini sangat cocok ditonton untuk segala usia. Film ini juga dinilai sangat mendidik. Plot ceritanya mengajarkan bahwa “unik” bukanlah sebuah hal yang memalukan, justru orang-orang “unik” lah yang dapat mengubah dunia. Untuk dapat menontonnya, film Clifford The Big Red Dog rencananya dapat disaksikan mulai tanggal 29 Desember 2021 di bioskop. [Red]






0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2