Hino Menggelar Talkshow Revitalisasi Angkutan Transportasi Bersama Trans Jogja

Yofamedia.com, Tangerang – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar acara talkshow dengan tema Revitalisasi Angkutan Transportasi di GIIAS 2021. Bertempat di Booth Hino Hall7E, turut hadir sebagai bintang tamu dan pembicara adalah Agus Andrianto selaku Direktur Utama PT Jogja Tugu Trans atau dikenal masyarakat sebagai Trans Jogja. Bus buy the service (BTS) Trans Jogja merupakan moda transportasi yang baik untuk warga dan wisatawan saat berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Hadir dengan tampilan warna dominan hijau dan kuning yang eye catching, Bus Trans Jogja menggunakan mesin dan sasis Hino FB 130 yang dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 130 PS dan bersilinder 4.000 cc.

Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI mengatakan, “Saat ini, Bus TransJogja menggunakan Hino sebagai armadanya, kami sangat bangga dipilih untuk pengembangan transportasi di Yogyakarta menuju Intelligent Transport System atau sistem transportasi yang cerdas”.

Bus BTS merupakan program Pemerintah dalam layanan angkutan umum, dimana pemerintah membeli layanan yang disediakan operator. Lewat skema buy the service, pembelian layanan dihitung berdasarkan formulasi biaya pokok yang akan menghasilkan nilai rupiah per kilometer Dengan demikian, pihak operator nantinya tetap dibayar berdasarkan nilai tempuh dalam rupiah per kilometer.
“Lebih dari 300 Bus Hino saat ini telah menjadi bus BTS (buy the service) yang tersebar di kota – kota di Indonesia atau 50% secara nasional armada bus BTS adalah Hino”. ungkap Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI.


Bus BTS ini merupakan batu loncatan untuk penataan transportasi. Tentunya ini menjadi momentum dan semangat bagi dunia transportasi untuk bekerja sama menata transportasi yang baik ke depan.

Untuk itu program Bus BTS ini hadir sebagai solusi dari pemerintah untuk menyiapkan angkutan massal perkotaan sesuai dengan kebutuhan masyarakat akan angkutan yang nyaman, murah, dan mudah diakses. Karena dengan program BTS maka diharapkan simpul-simpul transportasi dapat saling terhubung seperti halnya Bandara, Perkantoran, Tempat wisata sampai Pelabuhan.

“Kedepannya semoga transportasi di kota-kota lainnya di Indonesia semakin maju, banyak moda transportasi massal yang ramah, untuk masyarakat serta mendukung perekonomian seperti Transjogja”, tutup Santiko. [Lia]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2