The Cosmic Royal Enfield Meteor 350 Beraliran Scrambler Futuristik

Yofamedia.com, Jakarta - Royal Enfield Meteor 350 menjadi salah satu model sepeda motor cruiser yang dipasarkan di Indonesia. Meski tampak gagah, masih saja ada pihak yang merasa tidak puas dan memiliki ide lain untuk mendandani kuda besi satu ini.

KromWorks memiliki ide untuk mengubah model cruiser yang diusung Meteor 350 diubah menjadi scrambler futuristik yang lebih garang. Desain futuristik motor ini menggabungkan sensasi petualangan sepeda motor dengan menawarkan pengalaman berkendara yang di offroad maupun di jalanan kota, dan diberi nama Cosmic.

Motor ini didukung dengan body full-custom di sepanjang posisi duduk pengendara, suspensi depan menggunakan up-side-down dan monoshock di bagian belakang yang memberikan fungsi yang lebih andal. Fitur pencahayaan yang berbasis LED memberikan kesan modern sementara penggunaan warna tembaga dan hitam.

Perwakilan KromWorks, Andika Pratama, menyebutkan nama desain motor yang dia pamerkan ini diberi nama Cosmic. Nama ini diambil dari cahaya kosmik, cahaya berenergi tinggi yang memancarkan sinar terang untuk menarik perhatian dan menonjol.

“Perubahan yang saya lakukan pada Meteor 350 memang signifikan. Tetapi jika Anda menginginkan perubahan yang sederhana dan tetap terlihat menawan, Meteor 350 memberikan ruang besar untuk membuat motor yang sederhana namun indah dengan plug and play. Ubahan pada stang/steering wheel, knalpot, ban, dan velg depan, dan jok belakang sudah cukup untuk mempercantik tampilan Meteor 350”, ujar Andika Pratama melalui keterangan resminya.

Soal performa tentu belum termasuk kepada pembahasan dari KromWorks. Namun untuk standarnya, Meteor 350 menggunakan mesin 349 cc 1-silinder, injeksi, berpendingin udara dengan lontaran tenaga 20,2 daya kuda dan torsi 27 Nm. tenaga tersebut kemudian disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 5 percepatan.

Konsumen bisa membeli Meteor 350 varian Fireball dengan banderol Rp 85,1 juta, Stellar dengan harga Rp86,5 juta, dan Supernova dengan label harga Rp87,9 juta. Semua harga yang ditawarkan ini berstatus off the road. [Red]






0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2