Rilis Lagu "In Situ", Mezzaluna Ingin Lepas dari Bayang-bayang Bimbim Slank

Yofamedia.com, Jakarta - Penyanyi pendatang baru, Mezzaluna baru saja merilis single debut sekaligus video musik lagu berjudul In Situ. Anak dari Bimbim Slank ini mengatakan lagu In Situ dibuatnya sendiri saat masih duduk di bangku SMP yang terinspirasi dari suasana hatinya saat itu.

"Rasanya itu kayak curhat sama diri sendiri tapi dijadiin lagu, tulis semuanya yang lagi aku rasain, dari situ langsung terinspirasi untuk dijadikan lagu," kata Mezzaluna dalam konferensi pers virtual pada Kamis, 23 September 2021.

In Situ adalah lagu tentang perasaan diabaikan oleh orang yang dicintai, merasa putus asa hingga akhirnya harus menerima semuanya tanpa berharap atau memperjuangkan apapun lagi. Meski terdengar cukup sedih, Mezzaluna yang mengambil jurusan Antropologi dan Ilmu Politik di Inggris ini ingin menginspirasi para pendengar lagunya.

"Dari hal negatif yang ada di hidup kita, bisa kita ubah menjadi hal positif, yaitu mungkin membuat karya dari kesedihan itu sendiri, menjadikannya sesuatu yang positif," kata perempuan 20 tahun itu.

Mezzaluna menjadi artis Indonesia pertama yang bergabung dengan Offmute, label musik baru yang mendukung artis-artis Asia Tenggara dalam memperkuat musik mereka dan membangun basis pendengar lintas wilayah yang kuat dengan memanfaatkan promosi, pemasaran, dan pengembangan artistik dari para ahli dan SDM global di Sony Music.

Sebagai orang tua yang juga merupakan musisi, Bimbim Slank mendukung penuh putrinya terjun ke dunia musik sebagai penyanyi. Selama ini, Bimbim tidak pernah mengajarkan secara khusus kepada Mezzaluna untuk mendalami musik. "Gue akhirnya percaya DNA itu ternyata bisa memengaruhi kecerdasan manusia atau garis keturunan yang sama," kata Bimbim.

Ia merasa senang dan bangga melihat Mezzaluna dapat menyanyikan sendiri lagu ciptaannya. Bimbim membantu untuk mencarikan label musik yang tepat dengan lagu-lagu berbahasa Inggris milik Mezzaluna. Hingga akhirnya bertemu dengan Offmute dan serius untuk menjadi penyanyi go international. "Dia enggak mau nempel embel-embel bapaknya jadi sama sekali sebisa mungkin nama bapaknya enggak ikutan," kata Bimbim.

Head of Artist and Repertoire Sony Music Indonesia, Andrey Noorman kemampuan bermusik Mezzaluna dapat bersaing dengan penyanyi lainnya dan bisa menginspirasi anak muda di luar sana. "Kami yakin Mezz bintang yang lahir dari sebuah lingkungan yang mendukung dia menjadi artis dan nantinya akan banyak menginspirasi dengan karya-karya positifnya," kata Andrey.

Video musik In Situ yang disutradarai Deby Sucha dan diproduksi Howdy Productions Indonesia memperlihatkan kegelisahan dan kemurungan yang Mezzaluna nyanyikan di lagunya. Gambaran terang dan gelap yang saling bersanding mencerminkan kerentanan dan rasa putus asa yang samar, namun juga memancarkan ketegangan karena harus menunggu dalam keheningan dan ketidaksabaran. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2