Tingkatkan Kompetensi Ikatan Guru Indonesia, PT Infrastruktur Digital Edukasi Luncurkan Learning Management System Berbasi Aplikasi

Yofamedia.com, Jakarta - Dalam Perkembangan tekhnologi serta era dimana semua menggunakan digital, Perusahaan teknologi Informasi yang fokus pada bidang pendidikan, PT Infrastruktur Digital Edukasi atau IDE merupakan anak perusahaan dari MobileCom, memberikan solusi Learning Management System (LMS) berbasis aplikasi yang dikombinasikan dengan kemudahan transaksi antar anggota, untuk para pendidik yang tergabung dalam Ikatan Guru Indonesia (IGI). Langkah ini bertujuan untuk mengakselerasi program kerja IGI guna meningkatkan kompetensi guru dalam ekosistem pendidikan digital di era Industri 4.0 

Untuk meningkatkan mutu serta tehnologi berbasis andoid IDE dengan IGI melakukan kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama yang dilakukan pada hari Rabu (09/06/2021) di Uptown Serviced Office, Jakarta, yang dibuka dengan pidato singkat oleh Founder dan Presiden Direktur MobileCom Steven Samudera secara virtual, dan dihadiri oleh Sukarni Wongso selaku Direktur dan Destaria Soe’oed General Manager dari PT IDE, sementara IGI diwakili langsung oleh Danang Hidayatullah selaku Ketua Umum IGI. 

Sukarni Wongso, Direktur IDE

Menggandeng IDE untuk mendukung digitalisasi organisasi profesi guru, kini IGI dengan semangat digitally, sharing, and growing together, Dengan perkembangan teknologi saat ini, kemampuan individu baik siswa maupun guru harus ditingkatkan dengan cara terobosan teknologi yang tepat sebagai bentuk investasi jangka panjang bagi Indonesia. 

Sukarni Wongso, selaku Direktur IDE dalam sambutan nya menjelaskan melalui sistem yang terintegrasi dan komprehensif, pihaknya berharap dapat membantu para pelaku pendidikan mulai dari guru, murid, pemangku kebijakan sekolah hingga orang tua bisa bersama-sama menjalankan proses pembelajaran dengan standar kualitas yang lebih baik melalui aplikasi Learning Management System. 

“Sesuai dengan visi Presiden Joko Widodo untuk mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas secara Nasional melalui berbagai program pendidikan dan pelatihan vokasi, kemitraan ini diharapkan dapat membantu sektor pendidikan di Indonesia, untuk dapat memberikan hasil pendidikan yang lebih baik dan meningkatkan kemampuan kerja para pendidik untuk generasi muda Indonenia.” ujar Sukarni Wongso dalam sambutannya. 

Destaria Soe’oed selaku General Manager PT IDE menambahkan bahwa kini akses menyeluruh kepada Anggota IGI dapat dilakukan hanya dalam satu ganggaman, dengan tujuan utamanya sebagai penunjang peningkatan kompetensi serta kesejahteraan guru secara online. 

“Aplikasi IGI Online berfungsi untuk memfasilitasi peningkatan wawasan anggota IGI dangan beragam pelatihan online yang dapat terukur dalam satu aplikasi, juga menjadi fasilitas sistem Informasi terpadu dua arah, pendukung transparansi keuangan Organisasi, serta kemudahan transaksi anggota.” jelas Destaria. 

Selanjutnya dalam paparan Ketua Umum IGI, Danang Hidayatullah menyampaikan, adanya kolaborasi ini diantaranya, untuk menghasilkan sebuah penguatan komitmen bahwa IGI akan terus bergerak bersama, demi peningkatan kompetensi guru yang bermuara pada peningkatan kualitas pembelajaran bagi siswa. Karena kita semua sadar, bahwa pendidikan adalah kunci peradaban. Melaluinya kita menenun dan merajut harapan untuk kemajuan bangsa. Dan melalui guru harapan besar itu dititipkan, karena guru adalah garda terdepan pada proses panjang ini. Dengan adanya kerjasama tersebut akan semakin menambah pengetahuan dan ilmu untuk para anggota IGI seluruh Indonesia. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2