Sebagai Upaya dalam Melestarikan Semangat Kebangsaan, Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) Sematkan Anugerah Budaya kepada Para Kalyanamitra dan Wirabangsa

Yofamedia.com, Jakarta - KITA, Kerapatan Indonesia Tanah Air menggelar acara pemberian anugerah Budaya kepada para Kalyanamitra dan Wirabangsa, Rabu, 2 September 2020 di Pasar Seni Gembrong, Cipinang Besar, Jakarta Timur, pukul 19.30 wib.

ANUGERAH Kalyanamitra Tanah Air adalah penghargaan budaya yang diberikan pada komunitas yang mencerminkan upaya warga mencintai Tanah Air. Diselenggarakan setiap Agustus, saat seluruh publik dan Republik merayakan kemerdekaan, saat sukacita memperteguh hubungannya dengan tumpah darah.

Pertama kali diberikan pada Agustus 2020, KITA Kerapatan Indonesia Tanah Air, memberikan apresiasi pada tiga dokumentasi visual Perayaan Kemerdekaan pada: Desa Kayangan Brubuh Ngawi dengan judul FESTIVAL BENDERA; Desa Pamarican Banten lama dengan judul MERDEKA ITU MENGINGAT DAN MEMAAFKAN; Serta Komunitas Peruja Gembrong dengan judul MURAL17 MERDEKA. Anugerah berupa piala, piagam, dan uang simbolis sebesar Rp. 1.781.945. Bersamaan dengan ini diberikan pula penghargaan Wirabangsa kepada individu dan komunitas yang memberikan kontribusi luar biasa dalam solidaritas bangsa.

Tokoh Budayawan, Taufik Rahzen, tampil mengawal acara tersebut dan menjelaskan bahwa kegiatan pemberian anugerah Budaya ini merupakan momentum yang akan rutin digelar KITA mengingat kesadaran berbudaya bangsa adalah suatu keniscayaan untuk dipupuk dan dilestarikan demi keutuhan hidup berbangsa dan bernegara Indonesia.

KH Maman Imanul Haq, Ayep Zaki, Camel Petir, dan para kalyanamitra yang tergabung dalam KITA ikut hadir bersama para budayawan dan menyampaikan pesan-pesan moral untuk masyarakat Indonesia untuk terus melestarikan semangat kebangsaan yang sudah dibangun dan terlahir secara kodrati semenjak Indonesia itu ada dan KITA mengingatkan bahwa banyak diantara masyarakat Indonesia yang berkarya untuk Indonesia namun namanya kadang tak pernah muncul. Disinilah Eksistensi KITA sebagai gerakan politik kesadaran yang terus berupaya membangun masyarakat Indonesia yang kreatif, maju, dan berkelanjutan.

Acara diselenggarakan dengan melaksanakan protocol kesehatan pencegahan Covid 19 dengan lancar dan mendapatkan apresiasi dari masyarakat sekitar. [Red]



0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2