Seru Abis! No Sleep For Weekend 2020, Berbagi Ilmu Secara Virtual untuk Generasi Muda Indonesia

Yofamedia.com, Jakarta - Konferensi online kerjasama antara We The Youth dan Dyandra Promosindo, No Sleep For Weekend 2020 akan diselenggarakan pada tanggal 25-26 Juli 2020 melalui platform zoom webinar.

Acara yang didukung oleh LAZone.id ini mengusung tema “Living The World Anew”, No Sleep For Weekend 2020 menghadirkan ruang berbagi ilmu secara virtual.
Baik dari sudut pandang akademisi maupun praktisi yang diharapkan dapat menuntun generasi emas Indonesia baik dalam jangka pendek dan jangka panjang sebagai upaya optimalisasi masa puncak demografis Indonesia yang akan datang.

“Saat ini tantangan generasi muda dimasa pandemi sedang diuji seberapa kuatnya mereka bertahan. Melalui sebuah gerakan ini, kami bertujuan untuk menjadi media peleburan generasi emas Indonesia dengan memberikan informasi mengenai isu-isu terbaru dan menginspirasi generasi muda untuk memperluas pengetahuan dan membangun jaringan mereka,” ujar Ratu Dyah Ayu Widyaswari, Executive Director of We The Youth dalam keterangannya, Senin (20/7/2020).

Berdasarkan informasi dari Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia, saat ini tenaga kerja Indonesia di dominasi oleh generasi muda.

Angka ini akan terus meningkat dan mencapai puncaknya pada tahun 2040. Sementara itu, penelitian dari Centre for Strategic and International Studies (CSIS) menunjukkan bahwa generasi muda saat ini lebih pesimis tentang masa depan mereka daripada beberapa tahun yang lalu.
Kekhawatiran ini memuncak ke seberapa kuat mereka memegang nilai-nilai mereka di masyarakat. Maka dari itu, penting untuk mendidik dan membimbing generasi ini demi mencapai kesuksesan Indonesia sebagai bangsa yang hebat.

Tidak dapat dipungkiri, pandemi Covid-19 berdampak kepada generasi muda Indonesia saat ini. Generasi muda mengalami revolusi besar tentang bagaimana merangkul masa depan mereka.

Pandemi ini memberi dampak hampir disetiap aspek kehidupan generasi muda, dimana seolah-olah mereka hidup di era baru yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya.


Di sisi lain, pandemi ini juga mengubah perilaku terutama generasi muda menjadi lebih aktif mengakses internet.
Data Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bulan Maret 2020 menyebutkan penggunaan internet menunjukkan peningkatan hingga 40%.

Melihat perkembangan ini sangat pesat ini sebagai sebuah peluang untuk meraih partisipasi generasi muda dalam sebuah konferensi online.

”Pandemi memang merupakan tantangan bagi banyak elemen masyarakat, terutama generasi muda. Melalui peningkatan penggunaan internet kami melihat peluang dan berusaha menyediakan medium belajar untuk generasi muda dalam sebuah konferensi online. Acara ini akan membahas topik mengenai harapan dan memberikan optimisme mengenai ekonomi Indonesia di tengah pandemi Covid-19 dari sudut pandang pemerintah, akademisi maupun praktisi, baik sebagai unit usaha maupun individu. Pembicara juga dipersilakan untuk berbagi data dan/atau informasi yang relevan seputar topik pembahasannya masing-masing,” Jelas Abynprima Rizki, Head of Convention Dyandra Promosindo.

Hingga hari ini, sejumlah narasumber yang turut mengisi acara pada No Sleep For Weekend nanti adalah Anne Purba (Vice President Komunikasi Perusahaan PT. KCI), Ari Juliano Gema (Staff Ahli Bidang Reformasi Birokrasi & Regulasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Hari Prast (Ilustrator), Aldi Adrian (Vice President Investasi MDI Ventures), Kevin Osmond (Relawan Gerakan Masker untuk Indonesia), Venny Asyita (Associate Director Co.Think Research), Aene Marella (Psikolog Yayasan Pulih), Haryotomo Wiryasono (Team Leader Glints), Eunike Selomith (Founder & CMO Dr Soap), Tinton Ardian (COO Rumah Siap Kerja), Yeri Afriyani (Calla The Label), Rico Lubis (Entrepreneur) dan masih banyak lagi narasumber yang akan diumukan lebih lanjutnya melalui website dan official instagram No Sleep For Weekend.

Para narasumber akan berbagi pikiran melalui video online dalam sebuah platform webinar zoom yang terbagi dalam dua hari penyelenggaraan. Topik yang akan dibahas Pada hari pertama adalah Thrive Through Pandemic with Self Thought, Reimagine Health Culture dan Leisure 2.0. Dilanjutkan pada hari kedua dengan topik We The Hope, Job Hunting Through Pandemic dan Collaborate With Your Network.

Para pakar sekaligus narasumber ini akan memberikan ilmu dan motivasi kepada generasi muda agar generasi muda siap menghadapi masa depan seperti kreativitas, berpikir kritis, kemampuan komunikasi, dan kolaborasi.
Tak perlu menunda lagi untuk mengisi waktu akhir pekan dengan kegiatan yang akan menambah pengetahuan kita, segera dapatkan tiketnya. Kemudahan mendapatkan tiket sudah dapat dilakukan secara online melalui website https://nosleepforweekend.com/registration.

Tiket dijual dengan harga Rp 27.500 untuk dua hari penyelenggaraan dan akan mendapatkan sertifikat elektronik yang dikirim melalui email terdaftar pada saat pembelian tiket. Untuk informasi lebih lanjut seputar acara ini, kunjungi official account Instagram di akun @nosleepforweekend. [Red]



0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2