#TAYTB Live Stream Fest, Event Festival Pertama Berbasis Online Diadakan untuk Pertama Kalinya di Indonesia!

Yofamedia.com, Jakarta - Berbagai pakar dan musisi Tanah Air akan tampil dalam event festival berbasis online pertama di Indonesia yang diselenggarakan oleh Samara Live, MRA Media dan Bank OCBC NISP, sebagai alternatif medium baru untuk Industri Live Event di Indonesia ditengah pandemi virus Covid-19.

Masyarakat akan dihibur dengan sajian konser musik dari berbagai musisi terbaik tanah air, belajar memasak sekaligus ilmu parenting dari narasumber yang berpengalaman, berolahraga dan menjaga kebugaran selama di rumah, serta mengikuti kuis yang diharapkan dapat menginspirasi dan menghibur masyarakat selama #DiRumahAja. #TAYTB Live Stream Fest bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik juga mengajak masyarakat untuk mendukung upaya seluruh pihak dalam membantu saudara-saudara kita yang rentan terkena dampak COVID-19 dengan
mengirimkan donasi sepanjang penyelenggaraan acara. Bantuan ini akan digunakan untuk dana sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan selama pandemi Covid-19 supaya #SelamatDiRumah.


Memahami bahwa pandemi COVID-19 telah menghadirkan gejolak ekonomi yang besar dan memberikan tantangan untuk seluruh sektor bisnis. Berbagai sektor bisnis pun harus beradaptasi dengan kondisi yang ada, terutama dalam dunia hiburan. Banyak musisi Indonesia dan mancanegara terpaksa harus menunda menggelar konser, sehingga digital live streaming mulai dilakukan untuk tetap memberikan informasi yang relevan, akurat dan menghibur melalui konten yang kreatif. Hal ini juga diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada khalayak luas dengan tetap melakukan Social Distancing sebagai pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Samara Live (IDEAFEST) berkolaborasi dengan MRA Media dan Bank OCBC NISP
membuat The First Live Streaming Festival berbasis online: #TAYTB Live Stream Fest yang diselenggarakan pada tanggal 4 – 5 April 2020 pukul 08.00 – 00.00 WIB. Menampilkan berbagai pertunjukan menghibur, menginspirasi dan membuka wawasan seperti, #TAYTB Live Talks, Live Music, Live Familly, Live Wellness, Live Comedy, hingga Live Party. Acara ini didukung oleh Indomilk sebagai official wellness channel partner.

“Kami mencoba membuat sebuah alternatif format baru di industri event indonesia, yaitu event berbasis digital. Tidak hanya satu jenis, tetapi 3 jenis yaitu Music, Talks, dan Workshop. Kedepannya ini bisa dijadikan sebuah format baru industri event di Indonesia. Tetap mengedepankan engagement, experience, dan juga sebarannya”, Ujar , CEO Samara Media &
Entertaiment.

#TAYTB Live Stream Fest mengangkat tagar #SelamatDiRumah, #LiveStreamFest, dan
#NyalakanIndonesia yang bertujuan untuk membuat industri Live Event di Indonesia tetap bergerak dengan Live Streaming sebagai platform baru menggantikan offline event dengan program yang memberikan informasi yang mendidik dan menghibur penonton dan tetap mengedepankan interaksi, juga pengalaman yang menyeluruh, tentunya dengan mengajak sejumlah musisi Tanah Air, komedian dan pakar professional di bidangnya termasuk pakar keuangan, bersatu padu untuk tangani virus Corona (Covid-19).


Telah siap tampil 100+ narasumber, komedian, dan musisi yang akan meramaikan #TAYTB Live Stream Fest, diantaranya pada program Live Talks : Aakar Abyasa Fidzuno, Andy F. Noya, Axton Salim, Chatib Basri, Christian Rijanto, Gaery Undarsa, Kenny Santana, Najwa Shihab, Salman Subakat, William Tanuwidjaja, Wishnutama Kusubandio, Yenny Wahid.

Program Live Comedy:
Adriano Qalbi, Cameo Project, Coki Pardede dan Tretan Muslim, Pandji Pragiwaksono.
Program Live Music: Calvin Jeremy, Ello, Mikha Tambayong, Rizky Febian, Rossa, Titi DJ,UN1TY, Vidi Aldiano. Program Live Party: Bergas (Preasure), Feel Koplo, Hogi (Future 10), Oomleo Berkaraoke, PYT Soundsystem (&Decemberkid & Andre&).

Program Live Family:
Ario Pratomo dan Nucha Bachri, Putri Miranti, Yuda Bustara. Live Wellness: Adjie Santosoputro, Lisa Samadikun, Marissa Anita, dan masih banyak lagi.

Penonton dapat menyaksikan penampilan dari seluruh pengisi acara yang akan melakukan live performance dari rumah masing-masing secara bergantian di #TAYTB Live Stream Fest, yang bisa dinikmati masyarakat secara gratis melalui aplikasi atau website video.com.

“Lewat event ini kami juga mengajak penonton ikut berdonasi melalui BenihBaik.com, dimana seluruh donasi yang terhimpun dalam konser ini dapat disalurkan dalam bentuk BLT (Bantuan Langsung Tunai) ataupun bantuan sembako untuk berbagai pihak yang tidak punya gaji tetap, tetapi harus tinggal di rumah untuk mendatarkan kurva penyebaran virus Corona (Covid-19) tanpa harus merasa khawatir tidak memiliki biaya untuk hidup sehari-hari”, ujar Iwet Ramadhan, Head of Business Growth MRA Media.


“Melalui edukasi dan inspirasi yang dihadirkan oleh #TAYTBLiveStreamFest, kami ingin menyebarkan energi positif sehingga masyarakat dapat meningkatkan kapasitas diri saat harus #DiRumahAja dan menjadi masyarakat yang gigih, tangguh dan progresif. Karena kami percaya bahwa Tidak ada Yang Tidak Bisa. #DiRumahAja sambil lunch bisa paham soal financial saat krisis COVID-19, #DiRumahAja bisa tau market update terbaru dan ngobrol dengan financial expert, dan #DiRumahAja bisa tetap merdeka finansial bareng solusi #BankingFromHome dari Bank OCBC NISP. Salah satunya adalah melalui layanan mobile banking, ONeMobile atau solusi
Nyala kami,” ujar Ka Jit – Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP.

Menjaga masyarakat untuk berdonasi melalui benihbaik.com, Ka Jit juga menyampaikan “Situasi COVID-19 di Indonesia telah meberikan beban yang berat untuk beberapa kelompok rentan, untuk itu sebagai bentuk dukungan, Bank OCBC NISP juga mengajak masyarakat untuk ikut berdonasi dengan target sebesar sekitar Rp200 juta melalui Yayasan Benih Baik dengan cara yang mudah. Setiap pembukaan layanan Nyala melalui solusi Banking From Home Bank OCBC NISP yakni ONeMobile, OCBC NISP akan mendonasikan Rp 200 ribu ke BenihBaik.com untuk penganggulangan dampak pandemi COVID-19.”

Melalui #TAYTB Live Stream Fest diharapkan dapat menjadi inspirasi dan sarana hiburan masyarakat selama di rumah ditengah masa karantina guna memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) dan sama -sama berjuang membantu berbagai pihak yang membutuhkan pertolongan akibat pademi virus Corona (Covid-19). [Red]



0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2