Farrel Hilal Ramadhan Merilis Single Terbaru Berjudul 'Stargazing'

Yofamedia.com, Jakarta - Farrel Hilal Ramadhan (19) atau yang dikenal dengan Farrel Hilal, seorang penyanyi muda yang baru saja merilis single terbaru berjudul “Stargazing”. Pernah merilis satu single bernuansa pop-ish pada 2017 berjudul “Percayalah”,  namun kini Farrel menghadirkan musik yang lebih menggambarkan idealisme musiknya sendiri yang banyak terpengaruh genre R&B.

Farrel yang pernah berkolaborasi dengan pamannya sendiri Barry Likumahuwa pada single berjudul “Never Asked For” (BeatLuz Music, 2019) memang memiliki ketertarikan lebih pada musik2 R&B, Neo-Soul dan apa yang banyak dikenal dengan istilah lo-fi atau bedroom music. Sederet nama seperti Mac Ayers, Bruno Major, Musiq Soulchild, Daniel Caesar adalah para musisi yang menjadi influence terbesar baginya.


“Stargazing” bercerita tentang sepasang kekasih yang sedang bertengkar, sampai di suatu malam bertemu dibawah bintang bintang dan bersyukur menikmati alam indah karya yang Maha Kuasa. Lagu ini ditulis pada saat Farrel sedang berdiam diri di kamar sambil menatap “Tumblr light” miliknya, yang mengingatkan pada bintang bintang di langit dan menginspirasi dirinya untuk menulis lagu tersebut.


Komposisi, lirik dan aransemen dasarnya dikerjakan sendiri oleh Farrel. Barry Likumahuwa & Dimas Pradipta hadir sebagai produser untuk memberi sentuhan akhir pemanis bagi lagu ini, serta menambahkan elemen pada drum programming dan tentunya bass lines groovy yang direkam oleh Barry.

“Stargazing” direkam di Sum it Studio, Jakarta, mixing dan mastering dikerjakan oleh produser/drummer sekaligus sound designer Dimas Pradipta, diproduseri oleh BeatLuz Music. [Red]



0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2