Tips Menjaga Kebersihan Smartphone Ala HONOR

Yofamedia.com, Jakarta - Merebaknya virus Corona membuat pengguna smartphone semakin peduli dengan kebersihan perangkat mobile-nya. Ya, handphone yang menjadi alat komunikasi yang digunakan sehari-hari tidak luput dari tangan pengguna sehingga dapat menjadi salah satu sarang kotoran dan virus tanpa disadari.

Ini adalah perangkat yang digunakan terus-menerus dan sering kali menempel ke sisi wajah pengguna. Artinya bakteri, viru atau kuman lain yang masuk ke handphone atau case smartphone dapat dengan mudah dipindahkan ke kulit pengguna.

Menurut penelitian, virus Corona yang telah menjadi pandemi mungkin dapat bertahan hidup di beberapa permukaan hingga sembilan hari, termasuk smartphone. Maraknya gerakan cuci tangan di tengah penyebaran wabah Corona atau COVID-19 yang saat ini meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan, lingkungan sekitar dan tentunya gawai yang kerap menemani ke manapun dan di manapun juga tidak boleh luput dari kebersihan.

Honor Indonesia pun menawarkan kepada Anda tips bagaimana menjaga kebersihan smartphone.

"Pertama, matikan smartphone terlebih dahulu. Lalu buka case handphone jika menggunakannya karena harus dibersihkan secara terpisah. Untuk case dari bahan silikon atau plastik, gunakan air hangat lalu rendam dan keringkan," saran Adam Guo, Director Honor Indonesia.

Gunakan tisu basah antiseptik dan usap ke layar dan punggung smartphone. Kemudian keringkan dengan menggunakan kain microfiber. Menggunakan cotton bud yang sudah dicelupkan ke dalam cairan alkohol 70%, bersihkan lubang earphone, speaker, dan pengisi daya.Lalu keringkan dengan menggunakan kain microfiber. Setelah itu, biarkan sampai handphone mengering.

"Saya mengimbau semua untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri dan lingkungan sekitarnya, serta pastikan smartphone Anda juga bersih," katanya. [Red]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2