Film Lampor, Angkat Legenda Mistis Khas Indonesia

Yofamedia.com, Jakarta - Starvision Plus memproduksi film horor terbarunya berjudul Lampor Keranda Terbang. Film ini akan tayang di bioskop Indonesia pada 31 Oktober mendatang.
Produser Chand Parwez Servia mengatakan, film ini diangkat dari kisah nyata sang sutradara Guntur Soeharjanto. Dia tertarik dengan cerita ini karena terdapat fenomena sosial yang dialami langsung oleh warga Temanggung, Jawa Tengah.
Hasil gambar untuk film lampor
"Mas Guntur cerita tentang pengalaman masa kecilnya di Temanggung. Ada korban yang hilang dan jadi orang linglung. Ada hal-hal nyata, kejadian yang perlu diketahui," kata Chand Parwez Servia saat konferensi pers di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (3/10/2019).
Chand Parwez mengaku ingin memproduksi film horor yang berbeda dari sebelumnya. Hingga pada akhirnya, film Lampor Keranda Terbang ini menjadi satu terobosan baru dengan menampilkan kearifan lokal.
"Saya membuat horor yang beda, kearifan lokal. Selama ini teror tidak jelas dan tidak ada logikanya," katanya.
Hasil gambar untuk film lampor
Menariknya lagi, saat melakukan riset Starvision Plus menemui korban Lampor secara langsung. Meski mengakui kesulitan mendapatkan informasi dari para korban tersebut, namun keberadaan mereka menjadi saksi hidup kisah Lambor Keranda Terbang.
"Yang paling menyulitkan mewawancarai korban Lampor, nggak banyak yang mau bicara, cenderung merahasiakannya. Ini bukan hisapan jempol," ujarnya.
Hasil gambar untuk film lampor
Film Lampor Keranda Terbang mengisahkan tentang Edwin (Dion Wiyoko) dan Netta (Adinia Wirasti) yang memutuskan kembali ke kampung halaman mereka, di Temanggung, Jawa Tengah. Namun setibanya di Temanggung, mereka justru diteror oleh setan Lampor.
Lampor sendiri merupakan mitos yang sangat terkenal di Jawa Timur. Beberapa masyarakat di sana masih percaya keberadaan setan Lampor.
Adapula pemain dalam film ini Adinia Wirasti, Dion Wiyoko, Mathias Muchus, Nova Eliza, Steffi Zamora, Unique Priscilla, Djenar Maesa Ayu, Rendra Bagus Pamungkas, Annisa Hertami, Dian Sidik, Arnold Leonard, Landu Simatupang, Bimasena, Angelia Livie dan Shofia Shireen. [Red]






0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2