Volvo Trucks Indonesia Kembali Ramaikan Ajang Pameran Mining Indonesia 2019

Yofamedia.com, Jakarta - Volvo Construction Equipment bersama Volvo Trucks Indonesia kembali berpartisipasi pada pameran Mining Indonesia 2019, yang berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta, 18 – 21 September. Di ajang pameran tersebut, ragam kendaraan dan unit ‘berat’ ditampilkan untuk ditunjukkan pada pebisnis maupun operator di industri pertambangan.

Istimewanya, keikutsertaannya kali ini sekaligus untuk merayakan 25 tahun kehadiran varian truk Volvo FH di Indonesia. Sebagai seremoninya, turut dihadirkan FH 610 dibalut livery khusus edisi 25 tahun.

“Hari ini, kami merayakan 25 tahun traktor FH di Indonesia. Volvo FH sendiri merupakan truk berat, dan long (double) trailer terdepaan dalam dunia bisnis tambang di Indonesia,” kata Jurn Terpstra, MD dan Pimpinan Volvo Truck Indonesia, Rabu (18/9).

Jurn menambahkan bahwa varian truk ini menawarkan kabin yang nyaman untuk pengemudi dan penumpangnya. Truk ini, lanjutnya, merupakan flagship Volvo Trucks bagi operator bisnis tambah karena dilengkapi aerodinamika.

“Hal ini berimbas pada efisiensi bahan bakar, driveline inovatif dan Volvo Engine Brake yang didesain untuk memberikan nilai lebih kepada konsumen,” imbuh Jurn.

Selain itu, truk ini juga dilengkapi gigi pendaki (crawler gear) unik dengan rasio sangat rendah sehingga mampu merayap di medan tanah sekalipun dengan mantap, sekaligus menjadikannya salah satu truk paling diminati.

“Kesuksesan Volvo FH dalam 25 tahun belakangan ini membuktikan popularitasnya di antara para pengemudi dan pemilik bisnis, sekaligus menekankan kualitas produk-produk Volvo kami,” ujarnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Volvo juga meluncurkan inovasi pemenang penghargaan, Volvo Dynamic Steering (VDS), yang disematkan ke dalam FMX400 64R. Teknologi itu akan mengurangi getaran kendaraan akibat permukaan jalan dan memberikan kenyamanan bagi pengemudi.

Namun, CEO PT Wahana Inti Selaras, Bambang Prijono menyayangkan teknologi itu belum tersedia untuk truk penggerak semua roda. Fitur tersebut tersedia di Indonesia untuk truk rigid dan prime mover dengan penggerak tunggal depan di 6x4 dan poros depan ganda di 8x4.

"Sampai saat ini, truk dengan VDS sudah kami kirim sebanyak enam unit sebagai unit trial di pertambangan Kalimantan. Ke depannya, kalau konsumen ada yang berminat kita akan langsung usahakan untuk membawanya," ujar Bambang.

Selain FH 16, Volvo juga memamerkan Volvo R100E, Volvo EC300D, Volvo L120, Volvo FMX dan Volvo FH di Mining Indonesia Expo 2019.


Program-program Unggulan 
Dalam konferensi media gabungan Volvo, Edouard Savelli, VP dan pimpinan Volvo CE Indonesia berkomentar, “Kami telah lama mendedikasikan diri terhadap inovasi dan memiliki pengetahuan yang kami dapatkan dari penelitian selama beberapa dekade, dan menerapkan itu semua ke dalam produk yang bersih dan produktif yang akan meningkatkan kemakmuran di Indonesia.” 

“Tahun ini, kami menekankan tiga nilai inti kami Kualitas, Keselamatan, Ramah Lingkungan. Kami sudah berada di jalur yang tepat, melalui kualitas produk dan servis unggul kami, untuk membuat konsumen kami sukses. Dengan adanya pergeseran yang akan dialami industri ini, saya percaya kami bisa menjadi brand yang menggerakan perubahan dengan membawa solusi pertambangan inovatif untuk Indonesia,” tambah Jurn.

Selain area pameran outdoor, Volvo juga memiliki paviliun indoor yang menampilkan pentingnya pelatihan dan konektivitas servis, pengemudi dan operator. Volvo akan mengadakan acara di area outdoor pada hari Jumat untuk memberikan kesempatan test drive Volvo FMX atau Volvo FH yang dilengkapi teknologi Volvo Dynamic Steering. [Lia]

 






0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2