Kinokuniya Hadirkan Permainan Tradisional Dengan Gudang Dolanan

Kinokuniya Hadirkan  Permainan Tradisional Dengan Gudang Dolanan
Yofamedia.com, Jakarta - Dengan maraknya permainan berbasis digital bagi anak-anak yang sedang melanda diseantero dunia dengan bermacam pilihan khususnya di Indonesia Kinokuniya memberikan nuansa lain.
Dalam suasana bulan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Kinokuniya sebagai toko buku internasional terkemuka di Jakarta mengajak para pecinta lifestyle dan literatur Jakarta untuk dapat kembali bernostalgia dengan Permainan Tradisional. Acara ini diadakan pada hari Minggu, 25 Agustus 2019 di store Kinokuniya Plaza Senayan.
Dalam kesempatan kali ini, Kinokuniya menggandeng Gudang Dolanan sebagai partner dalam acara ini. Beragam permainan masa kecil akan digelar di acara ini seperti gasing, dakon, enggrang, wayang-wayangan dan beragam permainan tradisional yang sudah mulai jarang ditemukan dan ditinggalkan akan dihadirkan di acara ini. 
Tidak hanya mengajak para anak-anak indonesia dan pengunjung untuk bernostalgia dan mencoba permainan tersebut, pada event kali ini, juga mengajak para pengunjung untuk mengikuti workshop membuat dua jenis permainan tradisional yaitu wayang kertas dan telepon kaleng, diharapkan mampu mengasah kreatifitas dan daya imajinasi anak-anak Indonesia dan membuat mereka untuk merasa lebih menghargai mainan tradisional di era digital ini. 
Selain itu, Kinokuniya juga mengundang komunitas paper craft (lchinogami) yang juga kana menampilkan kreatifitas melipat kertas hingga dapat membentuk figur dan karakter menarik melalui workshop. Untuk semakin melengkapi acara di akhir pekan dan mengenalkan anak indonesia akan tradisi di indonesia, Kinokuniya turut mengundang komunitas dongeng tradisional, Windo Story Telling yang akan menceritakan dongeng tradisional yang dikemas
secara menarik.
”Di era digital ini, kami ingin mengajak para anak-anak Indonesia untuk mengembangkan imajinasi dan kreatifitasnya melalui permainan tradisional yang semakin langka dijumpai. Selain untuk mengenalkan permainan tradisional pada anak-anak lndonesia, kami juga ingin mengajak para orang tua untuk bernostalgia dengan memainkan permainan masa kecilnya. Kami ingin para orang tua untuk lebih giat untuk mengajak para putra dan putrinya untuk melestarikan tradisi lndonesia,” ujar Arnolda Ratnawati Sidarta, Marketing Direktur dari PT Panen Lestari Internusa. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2