All New Nissan Terra Taklukkan Papua

Berkat Fitur Ini New Nissan Terra Taklukkan Medan Ekstrem di Papua
Yofamedia.com, Jakarta - Sabtu (20/7) sore WIB, booth Nissan Datsun di GIIAS 2019 ada yang berbeda. Keramaian muncul, tak hanya dari kalangan media, pun pengunjung pada akhir pekan. Hal itu tak lepas dari program acara yang digelar Nissan berupa talk show dengan pria bernama Youk Tanzil dan putrinya, Chintara Diva, yang ditemani Hana Maharani, Head of Communications PT. Nissan Motor Indonesia.
Siapakah Youk Tanzil? Dia adalah seorang pengusaha yang menggilai dunia menjelajah alias turing. Dia mendirikan PT Ring of Fire Indonesia. Saking gandrungnya akan petualangan, Om Youk – biasa dia disapa, berhasil memengaruhi putrinya, Diva, untuk ikut dalam petualangannya.
Lantas, apa yang Om Youk sampaikan di booth Nissan? Dia membagikan pengalaman menjelajah beragam kondisi jalan dan medan ekstrem di Papua dengan mobil Nissan yakni All New Terra. Teknologi Nissan Intelligent Mobility menjadikan pengalaman berkendara Om Youk bersama Diva lebih menyenangkan dan aman.
Seperti diketahui, perjalanan All New Nissan Terra menaklukkan berbagai kondisi jalan di Papua merupakan kolaborasi dengan program televisi Ring of Fire. Perjalanan sepanjang 1.800 kilometer dari Jayapura ke Wamena, Habea dan Tiom tersebut dilakukan pada Maret 2019. Selama sekitar 3 minggu, All New Nissan Terra menyusuri medan yang sulit, namun tantangan-tantangan berkendara dapat diatasi dengan kombinasi teknologi canggih serta mesin dengan performa yang terbaik di kelasnya.
Om Youk mengakui bahwa All New Terra terbaik di kelasnya. Dibekali dua fitur yakni Hill Descent Control dan Hill Start Assist, dengan tanpa kesulitan dia menaklukkan medan ekstrem pegunungan di Papua. Menurutnya, dua fitur itu yang paling penting karena tingkat kemiringan medan di Papua cukup ekstrem. Om Youk bahkan menyebut lebih dari 45 derajat.
“All New Nissan Terra membuktikan ketangguhannya di beragam kondisi jalan. Melalui Nissan Intelligent Mobility, All New Nissan Terra mengusung banyak teknologi cerdas yang membantu pengemudi mengatasi tantangan medan. Sasis tangga menjadikan mobil tetap stabil dan kokoh menghajar jalan yang tidak rata. Kabin luas dan senyap menjadikan perjalanan lebih menyenangkan,” ungkap Hana Maharani, Head of Communications PT. Nissan Motor Indonesia.
All New Nissan Terra juga menawarkan ketangguhan dengan tenaga terbaik di segmennya, yakni sebesar 190ps, yang memungkinkan pengemudi untuk menikmati berkendara pada kenyamanan yang stabil. Dengan ground clearance terbaik di kelasnya setinggi 225 mm, All New Nissan Terra mampu menghadapi situasi medan yang beragam.
Perjalanan di Papua mendemonstrasikan kapabilitas dan performa kendaraan dengan sempurna. Di sejumlah lokasi, pengemudi menghadapi berbagai tipe kemiringan yang membutuhkan kemahiran berkendara yang khusus. Fitur Hill Descent Control dapat membantu memberikan penyesuaian putaran roda dan mampu menghadapi berbagai rintangan seperti permukaan berlumpur dan memastikan penggerak empat roda diaktifkan dan menjaga mobil untuk turun perlahan-lahan.
Saat berada di medan tersulit, All New Nissan Terra dilengkapi sistem penggerak 4×4 dengan fitur 4-Wheel Active Brake Limited Slip, dengan tombol pengaktifan 2WD atau 4WD yang mudah, sehingga pengemudi dapat mengontrol mobilnya dengan lebih lincah.
Om Youk bersama tim Ring of Fire mengendarai All New Nissan Terra sepanjang perjalanan di Papua dan menguji mobil tersebut. “Di Papua kami membawa New Nissan Terra melewati jalan-jalan yang berbeda. Mulai dari jalan mulus, jalur berlubang dan tergenang air di sudut-sudut terpencil, sampai jalan yang masih berupa tanah dan lumpur. Kami sangat terbantu dengan kemampuan mobil yang luar biasa,” jelas Om Youk sebagai penggagas program Ring of Fire dan penggemar olahraga off-road.
Sementara itu, Hana menyampaikan bahwa alasan Nissan mendukung program Ring of Fire karena tak ada tempat seekstrem di Papua untuk menguji All New Nissan Terra.
Sementara itu, Diva mengakui jelajah Papua bersama New Nissan Terra merupakan pengalaman yang luar biasa. “Perjalanan di Papua membangun karakter dan mental. Sebuah petualangan yang memang luar biasa,” sebutnya.
Om Youk memberikan pujian terhadap New Nissan Terra yang telah menemaninya dalam jelajah Papua. “Saya kira tak perlu banyak komentar. New Nissan Terra sangat cocok untuk medan yang ekstrem dengan dilengkapi fitur-fitur yang unggul, terutama untuk medan di Papua, fitur Hill Descent Control sangat membantu,” imbuh Om Youk.
Selain itu, Om Youk menyebut New Nissan Terra adalah mobil SUV multifungsi. Fitur-fitur yang melengkapinya tak hanya membuat mobil ini cocok untuk medan off road. Di perkotaan, mobil ini juga sangat cocok karena dilengkapi fitur Intelligent Around View Monitor, Blind Spot Warning, Lane Departure Warning, dan tentunya fitur untuk parkir yang makin mudah. Karena dibekali kamera di empat sisinya. [Red]






0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2