45 Ribu Wisatawan Kunjungi Pantai di Banten pada H+2 Lebaran

Hasil gambar untuk 45 Ribu Wisatawan Kunjungi Pantai di Banten pada H+2 LebaranYofamedia.com, Serang - Memasuki H+2 Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 M, Jumat (7/6/2019) kemarin, sedikitnya 45 ribu wisatawan mengunjungi pantai yang ada di Banten. Mulai dari Anyer di Kabupaten Serang, Carita di Pandeglang hingga Sawarna di Lebak.
Berdasarkan pantauan seluruh petugas Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista), terbanyak dikunjungi wisatawan adalah Pantai Sawarna, Kabupaten Lebak Sebanyak 20 ribu pengunjung, selanjutnya pantai Bagedur di Kabupaten Lebak juga.
Ketua umum Balawista Banten, Ade Ervin mengatakan, pada hari kedua Lebaran, pengunjung di Pantai yang ada di Banten, pada pagi hingga siang terhitung sedikit.
“Lantaran hari Jumat, pengunjung sepi pada pagi hingga siang, tapi selepas jumatan berangsur bertambah hingga sore hari,” kata Ervin.
Ervin juga mengungkapkan, diprediksi hari ketiga libur lebaran 2019 ini jumlah wisatawan akan semakin bertambah. Karena warga banyak yang sudah menyelesaikan silaturahim Lebarannya.
Ia juga menegaskan, bahwa Balawista Banten pada libur lebaran ini menerjukan Sebanyak 105 anggotanya dan mendirikan posko Sebanyak 20 posko.
Alhamdulillah, hari kedua lebaran 2019 ini, tidak ada kecelakaan laut. Apalagi wisatawan tenggelam, tambahnya.
Sementara itu, Humas Balawista Banten Lulu Jamaludin mengimbau kepada warga yang berwisata ke pantai agar menaati peraturan yang diterapkan oleh pengelola atau pun petugas keamanan pantai yang dikunjunginya.
“Demi keselamatan saat berkunjung ke pantai, taati peraturan yang diterapkan di tempat tersebut. Salah satunya jika waktu berenang pukul 17.30 WIB habis, pengunjung harus segera beranjak dari air,” tuturnya.
Ia juga memberikan tips agar liburan di pantai terasa aman.
“Jika ingin liburan di pantai terasa aman, tanyakan kepada pengelola pantai apakah ada petugas pantai atau lifeguard atau tidak?” tandasnya. [Red]







0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2