Gelar Kampanye Terbuka di Tangerang Selatan, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Optimis Raih Banyak Kursi di Provinsi Banten



Yofamedia.com, Jakarta - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menggelar kampanye terbuka di Lapangan Alap-Alap, Tangerang Selatan, Banten. Pada kampanye itu, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono menegaskan kesiapan partainya menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Kita yakin dengan kader yang solid, PKPI akan mampu menembus parliamentary threshold (PT) 4% dan mengirimkan kadernya ke Senayan," tegas Diaz yang disambut sorak sorai pendukung, Sabtu (6/4/2019).


Dalam kesempatan yang sama, para calon legislator (caleg) PKPI yang turut hadir berkesempatan menyampaikan visi mereka, khususnya untuk Banten.

"Kita ingin budaya tanggap bencana dibangun hingga melekat pada masyarakat. Jangan sampai bencana seperti tsunami kembali menelan korban besar. Intinya adalah menguatkan mitigasi bencana alam," ujar Remy Sylvia yang menjadi caleg PKPI untuk DPR-RI nomor urut 1 Daerah Pemilihan (Dapil) Banten III.

Remy Sylvia
"Kita juga ingin se-Indonesia lebih tanggap membantu saudara kita yang tertimpa bencana. Jangan sampai mereka yang menderita harus menunggu berhari-hari untuk mendapatkan bantuan," timpal Fajar Handoko, caleg PKPI nomor urut 1 untuk DPRD Provinsi Banten Dapil Kota Tangerang Selatan.

Fajar Handoko
"Kalau Bapak-Ibu ingat, bantuan dari PKPI untuk korban tsunami Banten tiba kurang dari 24 jam setelah kejadian. Kesigapan seperti ini tidak boleh hanya ada di PKPI, tetapi harus direplikasi di seluruh Indonesia," sambung Fajar.


Selain isu tanggap bencana, PKPI juga menjanjikan perbaikan perlindungan untuk kaum perempuan. Sebagai informasi, pengesahan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual masih tertahan akibat penolakan sejumlah pihak.

"Kami berkomitmen mendorong pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) Penghapusan Kekerasan Seksual. Cukup sudah perempuan Indonesia menjadi korban kekerasan (seksual). Saatnya kita bangun, bersatu, dan bersama melindungi anak-cucu kita," tegas Lia Marliana Anggrahini yang merupakan caleg PKPI untuk DPR-RI nomor urut 2 untuk Dapil Banten I.

Selain diisi orasi dari para caleg, kampanye terbuka PKPI tersebut turut diramaikan oleh penampilan grup band Repvblik dan Familys.


“Acara ini sebenarnya saya adakan sebagai agenda kampanye caleg, khususnya saya sendiri sebagai Ketua DPP PKPI Provinsi Banten sekaligus Caleg Dapil VII di Tangsel. Kebetulan hari ini acara kami turut dimeriahkan oleh band Repvblik yang merupakan kader PKPI dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum PKPI. Jadi kami berharap dapat mendongkrak suara kami di sini,” terang Fajar.

Dirinya pun optimis, dari sekitar 80 kursi yang diperebutkan untuk DPRD Provinsi Banten, paling tidak 7 kursi akan berhasil diraih oleh kader dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), sekaligus akan mendongkrak perolehan suara untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 yakni Jokowi dan Ma'ruf Amin.

“Dari pertama kita memang sudah militan untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 (Jokowi dan Ma’ruf Amin). Tidak perlu ditanya lagi itu. Saat ini kan statistik dari survey di Banten sudah 50% yang memilih paslon nomor urut 01, jauh meningkat dari sebelumnya. Dengan kegiatan PKPI hari ini, ditambah band Repvblik yang baru saja meluncurkan lagu baru yang berjudul “Jokowi Pilihan Kita", Insya Allah jumlah suara untuk Jokowi dan Ma’ruf Amin akan meningkat,” tutup Fajar. [Lia]



0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2