Condet Bersholawat Untuk Indonesia, Mendukung Prabowo-Sandi

Yofamedia.com, Jakarta - Hampir seluruh masyarakat Condet berkumpul di Lapangan Batu Ampar untuk bersholawat dan memberikan dukungan nya untuk Paslon 02 yaitu Bapak Parabowo dan Sandiaga Salahudin Uno.

Condet adalah benteng terakhir pertahanan masyarakat Betawi. Sebagai salah satu suku bangsa di Indonesia yang memiliki adat dan budaya yang masih lekat dengan suasana religius keislaman yang taat dan kuat, serta kehidupan masyarakatnya yang beragam namun penuh kedamaian dan kerukukan antar pemeluk agama.

Kawasan Condet adalah miniatur Jakarta dan miniatur Indonesia, karena merupakan sebuah kawasan di Kota Jakarta yang begitu kompleks dan komplit tertumpang beraneka suku bangsa, agama dan tingkat perekonomian yang beragam. Akan tetapi Condet adalah Betawi, karena Condet masih mayoritas di huni oleh suku Masyarakat Betawi Asli, maka tidak salah kalau DEKLARASI DUKUNGAN KEPADA PRABOWO SANDI ini kami namakan sebagai dukungan Masyarakat Betawi kepada Paslon 02 PRABOWO SANDI.
Kami sebagai masyarakat Condet dari berbagai elemen masyarakat yang ada seperti, Majelis Taqlim, Perguruan Silat, Organisasi Masyarakat, Organisasi Pemuda dan Relawan Prabowo Sandi, Sanggar Seni dan Budaya (lebih kurang 50 komunitas) bersatu menyataakan sikap dan dukungan kepada PRABOWO SANDI; Kami sepakat untuk mengadakan acara “CONDET BERSHOLAWAT UNTUK INDONESIA, BERSAMA PRABOWO SANDI. Sebagai bentuk dukungan langsung serta kebulatan tekad masyarakat Betawi di Condet – Jakarta Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 24 Maret 2019, Pukul 08:00 Wib, bertempat di lapangan, Jalan Batuampar II Condet Batuampar, Kecamatan Kramatjati Jakarta Timur.

Ini merupakan gerakan moral dan bentuk dukungan serta harapan kami, agar pak Prabowo Subianto dan pak Sandiaga Salahudin Uno menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2019-2024. Selain Pak Sandiaga Salahudin Uno, para politisi dan public figure yang hadir antara lain, Babe Haikal Hasan, Bunda Neno Warisman, Ibu Titiek Soeharto, Ibu Rahmawati Soekarno Putri, Sang Alang, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Politikus PKS Mardani Ali Sera, Ketua DPP FPI KH. Sobri Lubis, Imam FPI Jakarta Habib Muchsin Bin Zeid Al Attos dan 100 Ulama dan Habaib beserta seluruh masyarakat Condet ditambah simpatisan yang datang dari seluruh penjuru Jakarta.
Mereka akan bersama mendoakan dan bersholawat, bermunajat dan menghaturkan do’a ke haribaan Yang Maha Kuasa, mengetuk pintu langit agar dapat terlaksananya tujuan kami bersama. Semoga dijabah dan dikabulkan oleh ALLAH SWT. Aamin yaa rabbal’alamiinn.

Kegiatan ini dikomandoi oleh Ketua Nur Ali, SH (Ketum Rumpun Masyarakat Betawi) dibantu Wakil Ketua H. Saad Faray, SE. MM (Tokoh dan Sesepuh Condet) dan Sekretaris Andi Rahman. Alhamdulillah ditangan mereka bisa disatukan hampir 50 organisasi, baik berupa LSM, Perguruan Silat, Majelis Taklim, Sanggar Seni Dan Budaya, dll. Dalam kesempatan itu NurAli, SH sebagai Ketua Pelaksana menegaskan, “Bahwa kami akan menghadirkan Ruh 212 di Condet dalam kegiatan ini, dengan mencontoh ketertiban, keamanan dan kebersihan selama dan sesudah berlangsung acara nanti”.

Ini adalah Deklarasi dukungan ormas dan elemen Masyarakat Betawi yang pertama yang menyelenggarakan dukungan terbuka kepada paslon 02 Prabowo Sandi, Demikan ditambahkan oleh Wakil Ketua Pelaksana, Bapak H. Saad Faray, SE. MM. Semoga menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat Betawi dimanapun berada, demikian beliau menuntaskan.

Terakhir kami selaku seluruh panitia mengucapkan Terimakasih atas segala do’a dan bantuannya, baik moril maupun materil sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan ini dan bisa membuktikan kalau bersama-sama kita mengerjakan kegiatan apapun, niscaya akan terasa mudah kita melakukannya. [Lia]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2