NBA Kembali Hadirkan Akademi Pelatih Jr.NBA 2019

Yofamedia.com, Jakarta - Program workshop Akademi Pelatih Jr. NBA Jakarta 2019 akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 22-24 Januari 2019. Pembukaan Akademi Pelatih Jr. NBA 2019 di GOR Ciracas (22/1) dihadiri oleh sekitar 1.800 pelatih dan guru olahraga di Jakarta.

Akademi Pelatih Jr. NBA merupakan bentuk kerjasama National Basketball Association (NBA) dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Program ini bertujuan untuk semakin mengembangkan olahraga basket lokal melalui pelatihan lapangan, penguatan dan pengkondisian tubuh, serta pendidikan basket bagi guru-guru olahraga. Peserta Akademi Pelatih Jr. NBA akan menerima pembekalan agar dapat mendorong dan memfasilitasi partisipasi para muridnya, termasuk panduan pelatihan dengan kurikulum program di sekolah dan ekstrakurikuler, akses terhadap sumber online di website Jr. NBA, dan peralatan pelatihan dasar.
"Saya menyambut kegiatan Jr. NBA Coaches Academy dengan sangat baik. Hadirnya seorang pendidik bagi siswa memiliki 4 tahapan; mengajar, mendidik, menginspirasi, dan menggerakkan. Saya harap guru-guru yang hadir di Akademi Pelatih Jr. NBA sampai di tahap yang mampu menggerakkan murid-muridnya agar menjadi lebih baik,” ungkap Anies Baswedan, Gubernur Provinsi DKI Jakarta. Ia menambahkan, “Saya juga berharap melalui program ini, para guru dan pelatih tidak hanya menerima materi dari aspek teknis saja, namun juga dari menerima manfaat, bagaimana membangkitkan semangat, serta membangun komunikasi dengan siswa. Dari semangat itu akan tumbuh murid-murid Indonesia yang mampu menjadi pemain basket nasional dan internasional."

“Kami sangat bersemangat dan berkomitmen untuk mengembangkan olahraga basket di Indonesia. Peran pelatih dan guru-guru olahraga dalam mengasah para pemain basket generasi selanjutnya sangatlah penting. Program Akademi Pelatih Jr. NBA menjadi sarana untuk memperkenalkan olahraga basket kepada ratusan dan ribuan guru olahraga di Indonesia, dan kami berkomitmen untuk mengembangkan generasi muda guna memberikan dampak positif kepada lebih banyak anak-anak laki-laki dan perempuan di Indonesia.” ucap Jim Wong, Associate Vice President, Marketing Partnerships NBA Asia.
Tentang NBA
NBA adalah bisnis olahraga dan media global yang terdiri dari empat liga olahraga profesional: National Basketball Association, Women’s National Basketball Association, NBA G League dan NBA 2K League. NBA telah hadir secara internasional di 215 negara dalam 50 bahasa, dan merchandise NBA yang terjual di lebih dari 100.000 toko di 100 negara yang tersebar di enam benua. Daftar nama NBA pada awal musim 2018-19 menampilkan 108 pemain internasional dari 42 negara dan wilayah. Aset digital NBA mencakup NBA TV, NBA.com, NBA app dan NBA League Pass. NBA telah menciptakan salah satu komunitas media sosial terbesar di dunia, dengan lebih dari 1,5 miliar likes dan followers secara global di seluruh liga, tim dan platform para pemain. Melalui NBA Cares, liga ini telah memperhatikan masalah sosial penting sambil bekerjasama dengan organisasi pemuda internasional, yang mendukung pendidikan, perkembangan anak muda dan keluarga, serta berbagai hal yang berkaitan dengan kesehatan.
[Lia]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2