Ternyata Ada 5 Persen Orang Yang Tidak Dianjurkan Diberi Vaksin. Siapa Saja?

Image result for vaksinYofamedia.com - Vaksinasi atau biasa disebut juga imunisasi diketahui memiliki banyak manfaat kesehatan. Sebelum usia 6 bulan, bayi harus mendapat vaksin. Tujuannya untuk memberikan kekebalan terhadap berbagai penyakit.
Tetapi tahukah Anda, ternyata tidak semua orang bisa untuk melakukan vaksinasi. Artinya memang ada orang yang tidak dianjurkan mendapat vaksin.
"Jadi setiap tindakan medis kami memiliki indikasi apa yang harus diberikan atau yang tidak. Hal ini juga terbagi dua ada yang mutlak ada yang bisa di upayakan, sama hal nya dengan pemberian vaksin," kata dr. Ahmad Faried, MD, PhD, saat ditemui di Perpustakaan Nasional Indonesia, Jakarta.
Dokter sekaligus dosen yang mengajar di salah satu Universitas Negeri di Indonesia ini menjelaskan orang yang dianjurkan tidak mendapat vaksin ialah seperti cacat lahir, idap penyakit HIV dan beberapa penyakit serius lainnya. Sebab, vaksin memiliki materi genetik blue printnya yang sangat kompleks.
"Seperti congenital (heart) disease (penyakit jantung bawaan), cacat lahir (seperti) kaki pendek dan sebagainya. Kemudian HIV, Patient, Malignant Disease dan lupus mereka ini masuk dalam 5 persen orang yang tidak dianjurkan untuk divaksinasi," tambahnya.
Farid juga mengatakan tujuan tidak memberikan vaksin pada penderita tersebut karena ada harapan kalau lingkungan tervaksin baik, penderita tersebut tidak memdapat kuman atau bakteri hingga virus dari orang lain. Karena vaksin cangkupannya untuk bakteri, virus dan penyakit lain seperti kanker, autoimun yang dapat mempengaruhi kekebalan tubuh yang memerlukan vaksin. [Red]



0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2