Punya Kebiasaan Ngiler Saat Tidur? Coba Tips Berikut Ini Untuk Mengatasinya

Image result for tidur ngilerYofamedia.com - Masing-masing orang biasanya punya kebiasaan yang berbeda-beda saat tidur; mulai dari mendengkur, mengingau maupun ngiler saat terlelap. Kebiasan-kebiasan tersebut tentulah sangat menganggu dan juga jorok.
Jika kamu sering ngiler saat tidur, ada baiknya mengikuti beberapa cara yang kami himpun dari beberapa sumber untuk mengatasi hal tersebut. Selain membuat tidurmu jadi lebih nyaman, hal ini juga tidak lagi membuat bantal atau kasurmu menjadi bau karena aroma tak sedap dari iler.
Berikut ini beberapa cara mengatasi ngiler saat tidur.
Minum lebih banyak air
Air liur memainkan peran penting dalam melindungi tubuhmu dari berbagai infeksi. Akan tetapi ketika air liur tebal mulai terakumulasi di mulut kamu ketika tidur, itu dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan bahkan mengarah ke berbagai masalah kesehatan.
Minum air putih lebih banyak terutama sebelum tidur, dapat membuat rongga mulut jadi lembap. Mulut yang kering menjadi faktor seseorang ngiler saat tidur. Selain itu, minum air lebih banyak juga sangat baik bagi kesehatan.
Menggigit irisan lemon
Menggigit irisan lemon juga merupakan cara yang jitu mengatasi ngiler ketika tidur. Hal ini akan membuat air liur lebih tipis dan mengurangi kemungkinan air liur menumpuk untuk dikumpulkan di mulut kamu saat terlelap.
Mengatur pernafasan
Sering mengatur pernafasan juga bisa membantu pernapasan menjadi lancar melalui hidung. Ketika hidung tersumbat, otomatis saat tidur kamu akan bernapas lewat mulut dimana bisa menyebabkan ngiler saat tidur. Selain itu, dapat melatih pengaturan bernafas juga baik untuk kesehatan dan mengurangi stres. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2