Empat Buah Berikut Ini Cocok Dikonsumsi Bagi Ibu Hamil

Image result for ibu hamilYofamedia.com - Buah merupakan salah satu makanan yang dapat membantu mengoptimalkan tubuh karena buah mengandung beberapa vitamin dan mineral seperti jeruk, pisang, alpukat, mangga dan masih banyak lagi.
Bagi mayoritas orang, mengonsumsi buah setiap harinya merupakan hal yang wajib, terutama untuk wanita yang sedang mengandung. Mengonsumsi beberapa buah merupakan hal khusus untuk keberlangsungan kesehatan ibu dan janin.
Berikut beberapa buah-buah yang cocok untuk ibu mengandung,
Pisang
Pisang sendiri kaya akan kalsium yang membantu kestabilan darah pada tubuh. Pisang sendiri mampu mencegah anemia pada ibu hamil, bisa juga dijadikan cemilan bila sedang tidak nafsu makan atau mengalami mual.
Jeruk
Jeruk kita kenal dengan rasanya yang asam dan ada juga yang manis. Jeruk sendiri mengandung vitamin c, float dan serat. Hampir 90 % kandunganya adalah air sehingga dapat membantu memenuhi kestabilan cairan tubuh pada ibu hamil. Kandungan float yang tinggi juga dapat membantu kesehatan janin agar terhindar dari cacat.
Alpukat
Alpukat mengandung beberapa vitamin yaitu B dan C dan mengandung asam float serta kalium. Vitamin tersebut sangat bagus untuk perkembangan otak dan sistem saraf pada bayi yang terkandung. Tetapi dianjurkan, jangan terlalu berlebihan karena alpukat mengandung lemak yang tinggi.
Mangga
Mangga juga mengandung beberapa vitamin yang sama seperti buah-buahan diatas, tapi mangga mengandung vitamin A yang sangat tinggi. Vitamin A berfungsi untuk sistem kekebalan tubuh, penglihatan dan mencegah sembelit pada ibu hamil.
Cara mengkonsumsi buah-buahan diatas, bisa dijadikan jus atau salad. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2