Waspada Kerutan Di Wajah

Image result for kerut wajahYofamedia.com - Apakah kamu memiliki kerut di dahi atau di bawah mata? Hati-hati! Kenapa? Penelitian terbaru menunjukkan kerut di mata bisa menjadi sinyal kalau orang tersebut bisa berisiko mengalami serangan stroke atau jantung.
Peneliti menemukan orang dewasa yang memiliki kerutan di wajah ternyata 10 kali lebih berisiko meninggal muda dibandingkan orang yang berkulit mulus.
Peneliti asal Perancis meneliti 3.221 sukarelawan selama 20 tahun untuk memeriksa penampilan mereka. Mereka menyimpulkan, orang yang memiliki banyak kerutan di wajah ternyata lebih sering berkonsultasi dengan dokter karena risiko stroke dan serangan jantung yang dialami mereka.
“Berkerut di wajah bisa menjadi sinyal gangguan arteri atau pembuluh darah,” kata pemimpin penelitian dari Universitas Tolouse, Yolande Esquirol.
Kerutan di wajah menjadi sinyal penyumbatan pembuluh darah atau dikenal dengan atherosclerosis. Kondisi itu membatasi aliran darah dan oksigen ke organ vital dan bisa memicu kematian. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2