Relawan Barisan Nusantara Dukung Moeldoko Sebagai Cawapres Dampingi Jokowi Dalam Pilpres 2019

Yofamedia.com, Jakarta – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko dinilai sosok yang paling cocok untuk menjadi Calon Wakil Presiden Republik Indonesia mendampingi Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019 nanti.

Hal ini disampaikan Relawan Barisan Nusantara (RBN) Nasional saat mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Joko Widodo-Moeldoko di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Rabu 8 Agustus 2018.

Relawan Barisan Nusantara, Nurdin Tampubolon selaku Ketua Umum mengusulkan Jenderal (Purn) Moeldoko untuk mendampingi Presiden Joko Widodo sebagai calon wakil Presiden 2019 nanti.

Ketua Umum RBN Nurdin Tampubolon mengatakan, nama Moeldoko muncul dari hasil riset yang dilakukan timnya. Atas dasar itu, pihaknya melakukan deklarasi Jokowi-Moeldoko di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan.

Nurdin Tampubolon mengatakan, Indonesia saat ini dianggap masih memiliki ancaman internal. "Kita butuh sosok militer untuk menangkal sekaligus mengantisipasi hal-hal demikian," ujar Nurdin.

Ancaman tersebut mulai dari terorisme, intoleransi, ilegal fishing, illegal minning, hingga human trafficking yang membuat instabilitas Negara.

Nurdin menambahkan, sosok Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), itu dianggap mampu menjadikan Indonesia sebagai lumbung pangan. Apalagi besarnya kawasan pertanian yang ada di Indonesia.

"Jadi diperlukan Cawapres yang paham akan pertanian," ujarnya. Untuk mewujudkannya, Jokowi membutuhkan wakil yang juga menguasai strategi pertahanan dan keamanan.

Meski demikian, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk memilih wakilnya. Termasuk, jika akhirnya Jokowi tidak memilih Moeldoko sebagai Cawapres.

“Kami tetap mendukung Jokowi, kita tidak akan cabut dukungan, karena semua kita serahkan kepada beliau memilih mana yang cocok,” ujar Nurdin. [Lia]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2