Grab Bantu Mitra Dan Pengguna Menyiasati Aturan Ganjil Genap

Image result for grab bikeYofamedia.com - Berlaku sejak awal Agustus lalu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya telah menerapkan perluasan kebijakan ganjil-genap di sejumlah ruas jalan. Hal ini diterapkan guna mengurangi kemacetan lalu lintas menjelang dan saat Asian Games 2018 berlangsung. Lantas, bagaimana dengan mobil yang digunakan untuk ride sharing mengingat kendaraan tersebut masih berplat hitam?
Grab, salah satu perusahaan ride sharing, telah mengupayakan system algoritma khusus pada aplikasi yang akan mencocokan plat kendaraan susuai dengan kebijakan ganjil genap.
"Kami menerapkan algoritma khusus untuk layanan GrabCar guna mendukung fungsi penyaringan dan pencocokkan plat ganjil-genap di Jakarta secara real-time dari kendaraan milik mitra pengemudi sesuai dengan lokasi penjemputan dan tujuan, jam, serta tanggal perjalanan," ungkap Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar dalam keterangan resminya, Minggu (5/8/2018).
Ia menambahkan, upaya tersebut karena pihaknya ingin mendukung dan menyukseskan perhelatan Asian Games 2018.
"Penerapan kebijakan tersebut terkait Asian Games 2018 akan mendorong Grab untuk menerapkan algoritma tersebut ke area dan jam-jam yang lebih luas guna mendukung pelaksanaan Asian Games 2018,” tambahnya.
Dengan begitu, pengguna maupun mitra pengemudi tak perlu khawatir serta dapat menjalani aktivitas seperti biasa tanpa hambatan sesuai kebijakan Pemprov.
Hal ini diharapkan dapat mendukung upaya pemerintah mengurangi kemacetan dan membantu pengguna Grab baik mitra pengemudi maupun penumpang GrabCar lebih mudah beraktivitas dengan kendaraan yang memenuhi syarat baik dari atau menuju area di mana kebijakan plat mobil ganjil-genap diberlakukan,” tuturnya.
Kebijakan perluasan ganjil genap tersebut dilaksanakan di 13 ruas jalan di Jakarta berlaku setiap hari, mulai dari pukul 06.00 WIB hingga 21.00 WIB. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2