Khasiat Buah Nanas Yang Jarang Anda Ketahui

Image result for buah nanasYofamedia.com - Nanas adalah buah tropis yang sarat dengan enzim, antioksidan dan vitamin. Gizi yang terkandung dari buah nanas antara lain vitamin C, vitamin B6 dan vitamin B1 serta folat.
Untuk itu perlu Anda ketahui manfaat dari memakan buah yang asam-asam manis ini.
1. Mendukung sistem kekebalan tubuh
Menurut American Cancer Society, nanas mengandung nilai harian yang direkomendasikan dari vitamin C. Vitamin ini adalah antioksidan yang larut dalam air yang berjuang melawan kerusakan sel, nyeri sendi dan penyakit jantung.
Vitamin C akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang sekaligus melawan banyak penyakit dan infeksi.
2. Bagus untuk pencernaan
Nanas mengandung serat makanan yang sangat penting dalam menjaga usus seseorang sehat dan mengatur gerakan usus. Menurut American Cancer Society buah ini mengandung sejumlah besar enzim yang disebut bromelain yang memecah protein yang mungkin membantu pencernaan.
3. Memperkuat tulang
Nanas mengandung hampir 75 persen dari nilai mangan harian yang direkomendasikan. Mineral ini sangat penting dalam mengembangkan tulang yang kuat dan jaringan ikat.
Sebuah studi mencatat menemukan bahwa mangan bersama dengan mineral lainnya dapat mencegah osteoporosis pada wanita pasca menopause.
4. Dapat memerangi kanker
Menurut American Cancer Society, serat makanan dikaitkan dengan penurunan risiko kanker kolorektal. Vitamin C adalah antioksidan kuat yang dapat membantu memerangi radikal bebas yang diketahui sebagai penyebab kanker.
5. Mengurangi gumpalan darah
Nanas mengandung bromelain yaitu suatu enzim yang dapat membantu mengurangi koagulasi darah yang berlebihan. Ini menjadikan buah tersebut camilan enak untuk dikonsumsi kapan pun ketika Anda mengalami cedera yang dapat meningkatkan risiko pembekuan darah.
6. Memiliki manfaat anti inflamasi
Salah satu manfaat kesehatan dari nanas adalah, buah tersebut terkenal dengan anti-radangnya. Ini dapat mencegah peradangan pada pasien radang sendi. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2