Jangan Terlalu Sering Memakai Gel Rambut, Ini Resikonya

Image result for jel rambut
Yofamedia.com - Beberapa tahun belakangan ini pemakaian gel rambut menjadi tren kembali digunakan para pria.
Penggunaannya memang mampu membuat perubahan pada diri Anda menjadi lebih stylish dan rapi dengan berbagai bentuk gaya rambut. Namun, penggunaan rutin yang berlebih dapat berbahaya bagi rambut Anda lho.
Gel semacam ini mengandung Cationic Polymers, yang bekerja untuk menjaga rambut tetap pada posisi pembentukan yang Anda inginkan.
Berikut ada beberapa efek samping yang harus Anda ketahui dari penggunaan gel yang berlebihan.
Rambut kering dan dehidrasi
Gel rambut mengandung alkohol dan bahan kimia korosif yang menyerap kelembaban rambut dan kulit kepala Anda, sehingga membuatnya kaku tak bernyawa. Kedua bahan kimia ini menyerap kelembaban dari rambut dan mengeringkannya.
Rambut rontok
Unsur kimia yang hadir dalam gel tidak hanya merusak rambut secara eksternal tetapi juga secara internal. Jika Anda selalu menggunakan gel dalam rambut, mereka juga membuat rambut kasar. 
Terlepas dari ini, itu juga menyebabkan terlalu banyak kerusakan pada sel-sel rambut. Ini memiliki efek yang sangat negatif pada akar rambut dan berakhir dengan rambut rontok.
Masalah ketombe
Karena penggunaan gel berlebihan, ada masalah infeksi kulit kepala dan gatal di rambut orang tersebut, yang dapat menyebabkan masalah seperti ketombe. Ini terjadi karena gel yang Anda terapkan membuat akar dan kulit kepala tetap beku. Karena masalah masalah ketombe timbul, juga menyebabkan masalah seperti pembengkakan di kulit kepala.
Kerusakan rambut
Unsur-unsur gel bertanggung jawab atas perubahan warna rambut atau mulai beruban. Elemen ini merusak keseimbangan tingkat pH rambut seseorang. Bersamaan dengan ini, ini juga merusak rambut.
Jadi, penting untuk tidak menggunakan gel rambut secara berlebihan dan menyimpannya hanya untuk acara-acara khusus. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2