Ilmuwan Harvard Optimis Vaksin Yang Sedang Dikembangkannya Dapat Sembuhkan Penyakit HIV

Image result for vaksinYofamedia.comHIV Aids masih menjadi penyakit yang belum memiliki obat dan vaksin yang mampu menyembuhkannya. Tapi, para ilmuwan sedang berjuang keras untuk menemukan vaksin untuk mencegah penularan HIV ini.
Para peneliti dari Universitas Harvard melaporkan, telah menguji vaksin HIV kepada monyet dan hasilnya mampu melindungi mereka dari virus HIV. Kini, uji coba akan dilanjutkan pada manusia. Itu diperkirakan menghasilkan suatu hal yang positif.
“Hasil uji coba vaksin HIV menunjukkan batu loncatan yang sangat penting,” kata profesor kesehatan Dan Barouch dari Universitas Harvard.
Saat diujicoba pada manusia, vaksin HIV itu mampu merespons sistem imunitas dari orang. Tapi, belum jelas apakah vaksin itu ampuh memerangi virus dan mencegah infeksi atau tidak.
“Tantangan perkembangan vaksin HIV memang tak bisa ditebak. Vaksin HIV harus mampu melindungi manusia dari infeksi HIV,” terang Dan.
Untuk uji coba lebih lanjut, para peneliti akan mengujicoba kepada 2.600 perempuan di Afrika Selatan yang berisiko terinfeksi HIV. Vaksin itu juga diujicoba di Thailand dengan tingkat infeksi sekitar 31%.
Dr Michael Brady, Direktur Medis Terrence Higgins Trust mengatakan, vaksin HIV itu menunjukkan tanda-tanda menjanjikan.
“Tapi, perlu hati-hati karena banyak penelitian dilakukan untuk memproduksi vaksin HIV,” katanya. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2