Berikut Cara Mengatasi Phobia Terbang

Image result for pesawat terbangYofamedia.com - Seperempat orang di dunia mengalami phobia penerbangan. Mereka sangat takut ketika akan terbang.
Kenapa? Langit bukan tempat manusia. Bumi adalah tempat manusia. Itu menyebabkan banyak orang mengalami phobia terbang.
Ada beberapa cara untuk mengatasi phobia dalam penerbangan.
Pelajari cara pesawat bisa terbang
Mobil didesain untuk berjalan di darat. Kapal selam didesain untuk menyelam di lautan. Nah kapal terbang didesain untuk terbang. Cobalah baca informasi bagaimana pesawat bisa terbang. Itu akan memberikan pemahaman tentang teknologi pesawat sehingga Kamu yakin dengan kecanggihannya.
Pahami tentang turbulensi
Turbulensi memang membuat penerbangan tidak nyaman. Kamu akan mengalami seperti getaran. Itu yang kerap membuat banyak orang takut terbang. Ingat, kencangkan sabuk pengaman, maka Kamu akan aman.
Kontrol pemikiran negatif
Sangat mudah untuk berpikir akan terjadi bencana saat terbang, karena kegagalan mesin atau faktor cuaca. Hindari semua pemikiran negatif tersebut. Kamu harus berpikir happy ending. Mental positif yang sangat berpengaruh untuk mengurangi ketakutan dan membuatmu tetap tenang.
Latihan pernapasan
Hal paling penting mengatasi phobia terbang adalah latihan pernafasan. Cobalah latihan untuk mengontrol nafas. Ketika kamu mengalami kekhawatiran, baik sebelum take off atau bertepatan dengan landing, cobalah ambil nafas selama empat detik dan keluarkan nafas selama empat detik. Lakukan itu secara rutin. Metode itu dianggap paling efektif mengatasi phobia penerbangan.
Cobalah olahraga ringan
Teknik lain yang bisa coba untuk mengalihkan phobia penerbangan adalah mengalihkan otak dari ketakutan yang kamu alami. Kamu bisa menggerakkan kaki dan tangan secara ringan sehingga otot bisa lemas.
Pijatan ringan
Cobalah sering menekan kulit antara jari jempol dan jalir telunjuk. Itu merupakan titik yang berkaitan dengan ketakutan. Itu bisa membantumu menenangkan diri. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2