Tahukah Kamu Jika Kulit Buah Kiwi Punya Banyak Manfaat?

Image result for buah kiwi
Yofamedia.com - Siapa yang tak kenal dengan buah kiwi? Mudah ditemukan dan menyehatkan. Buah kiwi kaya akan zat besi, asam folat, kalsium, serat, antioksidan, dan masih banyak lagi. Kiwi juga mengandung vitamin seperti B1, B2, vitamin C, E, dan masih banyak lagi.
Buah kiwi juga dikenal mampu mengatasi masalah pencernaan, mengelola tekanan darah, meningkatkan kekebalan tubuh dan bagus menjadi menu diet Anda. Tidak kalah penting, kiwi juga dikenal dalam mengatasi segala macam masalah kulit Anda seperti berjerawat, penuaan dini, dan sebagainya.
Pada umumnya, banyak orang yang mengkonsumsi buah kiwi dengan cara mengupas kulitnya. Tekstur kulit yang sedikit kasar dengan bulu halus dan sedikit bau, memang bukan ide yang bagus apabila kulit itu ikut serta dimakan. Tapi tahukah Anda, di balik kulit kiwi yang tidak enak dipandang mata itu ada banyak manfaat.
Kulit kiwi memiliki nilai manfaat yang lebih baik dibandingkan daging buah kiwi itu sendiri. Ketika Anda memutuskan untuk makan buah kiwi secara utuh bersama kulitnya, Anda mendapatkan tiga kali lipat jumlah serat dibandingkan hanya makan dagingnya saja.
Kulit buah kiwi juga lebih banyak mengandung vitamin C dan merupakan antioksidan kuat yang dapat membantu melawan penyakit serta memperlambat penuaan. Sebelum memutuskan untuk memakan buah kiwi secara utuh, pastikan Anda sudah mencucinya hingga bersih.
Belilah kiwi yang sudah matang. Sebab, kiwi matang memiliki kulit yang lebih tipis dan tekstur permukaan lebih halus. Jadi, jika masih ada yang bertanya bahwa kulit kiwi aman untuk di makan? Jawabanya, ya! Banyak manfaat luar biasa yang tidak kalah dengan daging buah kiwi itu sendiri. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2