Ini Tips Sehat Berkendara Selama Mudik

Related image
Yofamedia.com - Hari Raya Idul Fitri 1439 H akan tiba beberapa hari lagi. Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan jauh menggunakan mobil untuk mudik, simak tips dibawah ini agar tetap sehat selama berkendara
1. Konsumsi makanan yang mengandung zinc
Zinc atau Seng (Zn) adalah mineral yang sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar anda sehat dan kuat. Zinc sendiri terdapat dalam daging sapi, domba, udang, gandum, dan bayam.
2. Membawa buah jeruk
Gizi yang lain yang penting untuk tubuh ialah vitamin C. Kandungan vitamin C sangat banyak terdapat dalam buah jeruk. Sehingga, mengkonsumsi buah ini ketika berpergian menjadi hal yang perlu.
3. Membawa air mineral sebanyak mungkin
Hidrasi sangatlah penting, terutama ketika dalam perjalanan jauh. Mengkonsumsi air selama berbuka puasa dan sahur harus diperbanyak ketika Anda mudik dalam keadaan berpuasa agar pikiran tetap lebih fokus.
4. Keluar sejenak dari mobil Anda
Terlalu berlama-lama di dalam mobil tentu tidak baik. Ada baiknya keluar sejenak dari mobil anda di rest  area ataupun ketika terjebak dalam kemacetan untuk merenggangkan seluruh badan, agar lebih rileks.
5. Membawa bantal
Terlalu lama duduk di kursi mobil, Anda mungkin merasa tidak terlalu nyaman. Selain untuk tidur, membawa bantal merupakan alternatif sebagai sendaran kepala dan pinggang agar tulang belakang Anda tidak menahan beban terlalu keras.
6. Membawa sesuatu yang menyenangkan
Ketika merasa bosan akibat kemacetan dan perjalanan yang jauh yang membuatmu sedikit stres, membawa benda-benda yang bisa jadi penghibur dan penghilang bosan seperti konsol game atau majalah, bisa jadi solusinya.
7. Berhenti berkendara jika anda sudah lelah
Seseorang terkadang memaksakan diri untuk berkemudi tanpa istirahat agar cepat sampai tujuan. Hal ini sangat dilarang keras karena keselamatanmu jadi taruhan. Jika lelah, Anda harus beristirahat di rest area terdekat.
8. Bawa minyak angin dan obat-obatan
Kita tidak tahu apa yang akan terjadi selama melakukan perjalanan. Membawa minyak angin merupakan sebuah rileksasi yang menenangkan pikiran. Dan beberapa obat seperti obat anti mabuk, masuk angin serta pusing merupakan bentuk pertolong disaat kita terjebak dalam kemacetan. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2