Ikan Dapat Mengurangi Resiko Serangan Jantung


Related image
Yofamedia.com - Seseorang dapat mengurangi risiko serangan jantung dengan diet sehat seimbang yang sebagian besar terdiri dari ikan seperti yang diklaim oleh para ilmuwan. Ikan merupakan salah satu makanan sehat jantung yang menempati urutan teratas. 

Menurut Harvard Medical School, makan ikan hanya beberapa kali dalam seminggu bisa mengurangi risiko serangan jantung dan penyakit jantung. Itu bisa terjadi karena ikan kaya akan asam lemak omega 3 yang dapat membantu mencegah pembekuan darah dan meningkatkan tekanan darah.

Ikan adalah sumber protein tanpa lemak yang sangat baik untuk kesehatan seseorang. Ikan yang sangat baik untuk di konsumsi meliputi ikan salmon, mackerel, herring, sarden, dan tuna yang sangat kaya akan asam lemak omega 3. Lemak omega 3 ini disebut docosahexaenoic acid (DHA) dan asam eicosapentaenoic (EPA). DHA dan EPA dapat membantu mencegah pembekuan darah dan menstabilkan ritme jantung yang berbahaya.

Asam lemak Omega 3 adalah sejenis asam lemak tak jenuh yang dapat mengurangi peradangan di seluruh tubuh. Peradangan menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah dan ini dapat menyebabkan stroke dan penyakit jantung. 

Namun tidak semua ikan baik dikonsumsi dalam jumlah banyak. Ada beberapa ikan yang harus Anda hindari seperti ikan lele dan nila yang tidak sehat karena mengandung kadar asam lemak tidak sehat yang lebih tinggi. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2