Berikut Fakta Menarik Tentang Kereta "Sleeper"

Image result for kereta sleeperYofamedia.com, Jakarta - Selasa (12/6/2018), PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah meluncurkan kereta mewahnya yang berjenis 'sleeper'. Kehadirannya ini bisa menjawab keinginan pemudik yang menginginkan mudik dengan suasana yang mewah.
Mungkin kalian penasaran, mengapa kereta ini dikatakan sebagai kereta mewah? Jawabannya karena kereta ini memiliki fasilitas layaknya pesawat kelas bisnis. Sungguh mengagumkan bukan?
Daripada kalian makin penasaran, berikut ini beberapa fakta menarik tentang kereta sleeper ini.
Harga tiket Rp900 ribu
Saat ini kereta sleeper ini masih dalam masa percobaan, sehingga masih dikenakan tarif promo sebesar Rp900 ribu. Tarif ini hanya berlaku untuk sekali perjalanan saja.
Gerbong
Gerbong sleeper ini terletak di bagian belakang kereta api. Pada bagian luar gerbong, kalian bisa melihat gerbongnya terbuat dari stainless dan cukup mencolok bedanya dengan gerbong di depannya (berwarna putih). Di gerbong sleeper ini, hanya tersedia 18 kursi penumpang yang dilengkapi dengan partisi. Ini membuat privasi penumpang tidak bisa dilihat oleh penumpang lain.
Rute dan jadwal keberangkatan
Kereta ini memiliki rute Jakarta (Stasiun Gambir) menuju Surabaya (Stasiun Pasarturi) PP.
Nah, sebelum mencoba layanan kereta mewah ini, kalian harus tahu dulu kapan jadwal keberangkatan kereta ini. Karena kereta ini memiliki dua jadwal keberangkatan dari Jakarta ke Surabaya. Yakni 09:30 - 18:30 WIB dan pukul 21:30 - 06:30 WIB.
Sedangkan dari Surabaya ke Jakarta, kereta ini berangkat dari pukul 08:00 - 18:00 WIB dan 20:00 - 05:00 WIB.
Fasilitas eksklusif
Fasilitas yang dapat kalian nikmati selama berada di kereta ini sangatlah mewah, bisa dikatakan serupa dengan kelas bisnis di pesawat. Karena selama perjalanan, penumpang dapat menikmati hiburan pribadi (private entertainment) berupa TV 12 inchi yang dilengkapi dengan headset, ada sandaran kaki elektrik bahkan sandaran kursi pun bisa direbahkan hingga 170 derajat secara elektrik.
Selain itu, kalian dapat menikmati meja lipat, tempat gelas, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, charger USB, bantal, selimut, tempat sampah, majalah dan gantungan baju dan seluruhnya tersedia di kursi perseorangan. Bahkan menariknya, kalian bisa mendapatkan layanan snack, makan dan minum secara cuma-cuma. [Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2