Bekraf Umumkan Finalis Lomba Cipta Lagu Anak 2018

Yofamedia.com, Jakarta - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) secara resmi mengumumkan 5 finalis Lomba Cipta Lagu Anak 2018, kemarin (Kamis, 24/5). Lomba yang dimulai sejak April lalu merupakan kerja sama Bekraf dengan Miles Films dan International Design School (IDS) telah ditutup pada 15 Mei 2018 pukul 23.59 WIB. Panitia menerima 1.865 lagu dari 1.212 peserta yang mengikuti program Lomba Cipta Lagu Anak 2018.

“Ini sangat luar biasa. Ini menandakan bahwa kebutuhan akan lagu anak juga dirasakan oleh masyarakat luas, sehingga ketika Lomba Cipta Lagu Anak ini dibuka, begitu banyak respon yang kami terima. Tidak hanya banyak secara jumlah, tapi juga banyak yang berkualitas baik. Mereka datang dari berbagai kalangan, baik awam maupun pelaku profesional,” demikian tutur Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf.


Triawan meyakini Lomba Cipta Lagu Anak 2018 mampu menjadi momentum untuk membangkitkan popularitas lagu anak-anak dengan lagu-lagu yang berkualitas. Rencananya program ini akan dijadikan salah satu program tahunan.

Pada kesempatan yang sama, Miles Films meluncurkan official trailer dari film produksinya yaitu film Kulari Ke Pantai. Trailer tersebut banyak menampilkan potongan cerita Sam (10 tahun), Happy (12 tahun) dan Uci, ibu Sam, selama perjalanan liburan yang mereka tempuh sepanjang 1.025 km, dari Jakarta ke Banyuwangi dan di Rote, Nusa Tenggara Timur. Penonton juga diperkenalkan dengan beragam karakter yang mereka temui di perjalanan, sambil disuguhi keindahan alam Indonesia.

“Meskipun sedikit kaget dan kewalahan, jelas saya pun senang sekali dengan besarnya respon masyarakat terhadap Lomba Cipta Lagu Anak. Karena artinya masyarakat pun merasakan kekhawatiran yang sama dan bersedia untuk melakukan sesuatu untuk membangkitkan lagi lagu untuk anak,” ujar Produser Film Kulari Ke Pantai, Mira Lesmana.


Mira berharap, sama halnya dengan Lomba Cipta Lagu Anak 2018, film Kulari Ke Pantai akan disambut baik oleh masyarakat sebagai upaya untuk kembali memeriahkan dunia hiburan yang berkualitas untuk anak-anak, khususnya film dan lagu. Film Kulari Ke Pantai saat ini dalam proses penyelesaian dan akan mulai tayang di bioskop nasional pada 28 Juni 2018.

Direktur International Design School, Roy Adimulyo menambahkan dengan besarnya jumlah lagu peserta yang masuk dalam jangka waktu yang singkat sudah mampu mengukur bagaimana besarnya respon masyarakat terhadap ajang Lomba Cipta Lagu Anak 2018. Dia juga berharap moment ini bisa menjadi turning point kejayaan lagu-lagu anak Indonesia, yang tentunya selaras dengan napas dan semangat kekinian.

Lima finalis Lomba Cipta Lagu Anak 2018 adalah:
1. Nama: Era Patigo
Judul Lagu: Menjelajahi Dunia
2. Nama: Ghalifa Al Baladi
Judul Lagu: Teman
3. Nama: Ikbar Haskara Damarjati
Judul Lagu: Jika Hatimu Gundah Gulana
4. Nama: Pika Iskandar
Judul Lagu: Senyum Untuk Dunia
5. Nama: Stephen Irianto Wally
Judul Lagu: This Is My Holiday

Lagu dari ke-5 finalis akan masuk dalam album kompilasi film Kulari Ke Pantai dan dinyanyikan oleh para pemeran anak-anak dari film tersebut. Selanjutnya, lima finalis akan masuk dalam tahap voting publik yang diadakan pada 2-17 Juni 2018 melalui website www.kularikepantai.com. Dari hasil dari voting tersebut akan dipilih satu lagu pemenang pilihan publik yang akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp25 juta.

Selain itu, Dewan Juri akan memilih satu lagu pemenang utama yang akan meraih hadiah uang tunai sebesar Rp75 juta dan akan dibuatkan video klip. Dua lagu tersebut akan dibawakan secara live pada acara Gala Premiere Film Kulari Ke Pantai pada Juni 2018. [Bud]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2