BAKORNAS GMDM GELAR TRAINING OF TRAINERS TENTANG PENYALAHGUNAAN NARKOBA

YofaMedia.Com, Jakarta - IPWL Badan Koordinasi Nasional Garda Mencegah Dan Mengobati (BAKORNAS GMDM), mengadakan Training Of Trainers Tentang Penyalahgunaan Narkoba.

Dewan Pengurus Pusat Institusi Penerima wajib Lapor Badan Koodinasi NasionaI Garda Mencegah Dan Mengobati (DPP IPWL Bakomas GMDM) bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta.

Kementrian Sosial RI, LKBH GMDM dan Ronny patinasarany Foundtion, dalam rangka mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba (Indonesia Bersinar) menyelenggarakan Training Of Trainers Tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba. 

Adapun giat acara ini yang dilaksanakan bertempat di Ruang Diklat DPP Bakornas GMDM, Pondok Kopi Jakarta Timur pada hari Sabtu (3/3). 

Kegiatan ini dilaksanakan atas meningkatnya penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba dikalangan masyarakat. 

Kegiatan ini bertujuan untuk Peserta mendapat pengetahuan secara dalam tentang dampak Penyalagunaan Narkoba HIV/AIDS serta aspek hukumnya. 

Diharapkan peserta kemudian untuk mampu memberikan informasi yang jelas dan benar mengenai bahaya Penyalahgunaan narkoba dan penuIaran HIV-AIDS kepada lingkungannya dan menjadi Penyuluh di Lingkungan masing-masing baik di daerah tempat tinggal mereka maupun di komunitas mereka. 

Melalui kegiatan ini diharapkan peran serta masyarakat untuk dapat bergerak bersama kepedulian dan turut memiliki rasa tanggung jawab atas upaya pencegahan dan penanggulangan hal tersebut diatas. 

Rehabilitasi Pecandu Narkoba Pecandu Narkoba.

Modus Operandi Penyeludupan Narkoba Qou Vadis penerapan quo Vadis penerapan UU No.35 tentang narkotika.

Adapun Pembicara yang hadir yaitu :

Irjen Pol. Drs Armand Depari (Deputi Berantas BNN).

Waskito Budi Kusumo (Direktut Nafza Kemensos).

Jefri T. Tambayong (Ketua Umum Bakornas GMDM).

AKBP. Maria Sourlury (Kabid pemberantasan BNN Prov. DKI Jakarta).

Yerry Patinasarani (Mantan Pecandu dan bandar narkoba / Ketua Umum Ronny Patinasarani Foundation).

Alfons Supit Legoh (Mantan Bandar dan pecandu Narkoba / Program Manager Rehabilitasi GMDM Cares), Andre Victor Nainggolan, SH., MH (Advokat LKBH GMDM).

Acara ini bekerjasama juga dengan Nawacita Indonesia, KNPI, Fokan, Bikers dan Kostrad.

Dalam sambutan Jefri T. Tambayong selaku ketua Bakornas GMDM mengatakan bahwa, "Saat ini Indonesia dalam keadaan darurat narkoba oleh karena itu saatnya kita harus bergerak memberantas pengedar narkoba dan ikut aktif melakukan sosialisasinya bahaya narkoba.

" Ini baru pemanasan untuk tahun 2018, Tahun ini kita lakukan swadaya dan kita sebagai relawan bekerja tanpa gaji, dan kita harus menjadi pahlawan tanpa tanda jasa," tambah Jefri T. Tambayong.

Selain anggota GMDM dari Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi juga hadir dari Palangkaraya, Banjarmasin dan Depok. [M.Ikhwan

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2