ANIES DAN SANDI BERBUSANA WARNA EMAS CHEONGSAM HADIRI FESTIVAL PECINAN 2018



YofaMedia.Com, Jakarta - Dalam menyambut perayaan Cap Go Meh, berbagai rangkaian acara turut memeriahkan Festival Pecinan 2018, diantaranya mulai dari pertunjukan Barongsai, Sisingaan, Reog Ponorogo dan juga marching band yang turut memeriahkan acara tersebut.

Festival Pecinan 2018 berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 3 hingga 4 Maret 2018.


Turut hadir dalam acara tersebut, yaitu Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.
Kendati demikian Anies Baswedan datang terlebih dahulu, dan kedatangan Beliau  disambut oleh ondel-ondel dan juga atraksi barongsai saat memasuki kawasan pecinta.


"Nama kawasan Pecinan harus terus dipertahankan karena sudah penuh dengan sejarah sejak zaman penjajahan dahulu," ujar Anies Baswedan dalam sambutannya, di Kawasnan Pecinan, Glodok, Jakarta Barat, Sabtu (3/3/2018).

Dan Anies juga mengatakan soal pakaian pakaian khas Tionghoa, Cheongsam yang dirinya kenakan, "Ini kita biasanya dapet warna merah, tapi hari ini dikasihnya warna emas, dan kompakan nih memakainya,"ujarnya.


Di waktu yang bersamaan turut hadir Dirut PT.Supra Megah Utama, Didi Santosa Suteja menurutnya "Tempat ini adalah tempat yang tradisional, kita mengadakan setiap tahun, tapi sebenarnya tempat ini yang di fokuskan ialah lebih daripada tempat yang bersejarah yang dinamakan disebut Kota Tua dan masyarakatnya terdiri dari campuran Arab, Melayu dan keturunan Tionghoa dan juga dari keturunan Belanda, " ujar Didi.


Dan Dirinya juga menjelaskan, "Di acara cap Go Meh kebetulan kami sedang mempersiapkan untuk membangun Gedung ini, tapi belum selesai. Maka kami mengadakan acara acara Cap Go Meh ini bergabung dengan Pemda dengan Perhimpunan Tionghoa Indonesia atau  INTI untuk mengadakan acara Cap Go Meh," terangnya, seraya menambahkan, "Kami menginginkan tempat ini untuk masyarakat dan kami tidak bercampur politik, tujuan kami ingin membangun kebudayaan dan digunakan masyarakat umum untuk berdagang. Dengan harapan, mudah mudahan acaraKota Tua ini yang digelar Pemda adalah salah satu project yang awalnya supaya dengan project ini mungkin bisa membawa Kota Tua ini menjadi besar dan pesat, " tutup Didi.[Why]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2