DIES NATALIES KE- XVIII DAN WISUDA SARJANA KE XV UNIVERSITAS BUNG KARNO


Yofamedia.com, Jakarta,16 Nopember 2017-Dies Natalis Le-XVIII dan Wisuda Sarjana ke- XV UBK yang berlangsung di Balai Sudirman Jakarta Selatan.
Bahwa kehendak untuk mengangkat harkat dan martabat hidup Bangsa Indonesia adalah jiwa, spirit dan cita-cita dari Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia, iniIah mengapa kita katakan bahwa Pancasila adalah Dasar Indonesia Merdeka.

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut maka oleh Founding Father dituangkan dalam suatu konstitusi UUD 1945, dimana dalam Pembukaan UUD 1945 dinyatakan secara tegas visi dan misi kehidupan berbangsa dan bemegara Indonesia yaitu, “Memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut meiaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi clan keadiian sosial”.
UBK sebagai perguruan tinggi yang didirikan oleh Ibu Hj. (Dr) Rachmawati Soekarnoputri,SH dengan motto Ilmu Amaliah dan Amal Ilmiah ikut berkontribusi secara kongkrit didalam membangun karakter bangsa sebagai upaya menjalankan amanat konstitusi.

Dalam rangka Dies Natalis ke-XVIII clan Wisuda Sarjana ke-XV, UBK sebagai Kampus Penyambung Lidah Rakyat mengangkat tema: "Membangun Kesadaran Nasional".
Dan tema inilah yang disampaikan oIeh Tokoh Nasional, Bapak H. Prabowo Subianto dalam orasi ilmiah Wisuda Sarjana UBK di Balai Sudirman, Jakarta.

Dalam Wisuda Sarjana ke-XV sebanyak 1086 Wisudawan dan Wisudawati dari Fakuktas Ilmu SosiaI dan Ilmu Politik, Fakuktas Ekonomi, Fakuktas Hukum, Fakuktas Teknik dan Fakuktas Ilmu Komputer.

Setelah menimba ilmu dan mendapat Ajaran Bung Karno, semoga para Wisudawan dan Wisudawati mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa, Negara dan kemanusiaan dimanapun berada.

Dan dengan sungguh-sungguh dan dilandasi beribadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk kebesaran dan kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah di Proklamasikan oleh Ir. Soekamo dan Drs. Muhammad Hatta, atas nama Bangsa Indonesia.[Why].

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2