TAMBAHKAN INVESTASI, GSK TINGKATKAN KAPASITAS DAN KAPABILITAS MANUFAKTUR DI INDONESIA

Yofamedia.com, Jakarta - Hari ini, Selasa 5/9/17 GlaxoSmithKline Consumer Healthcare (GSK) mengumumkan perjanjian strategis manufaktur dengan Li & Fung Beauty (LFB) untuk memproduksi dan mensuplai produk Sensodyne menambahkan investasi senilai 4 juta Poundsterling
(Rp 69 milyar) di Indonesia, Dalam 24 bulan terakhir, GSK telah menginvestasikan 13,2 juta Poundsterling (Rp 228 milyar) di Indonesia, yang dimulai sejak tahun lalu melalui ekspansi fasilitas manufaktur di Pulogadung.

Komitmen GSK kepada Indonesia akan meliputi peningkatan kapasitas manufaktur domestik, khususnya produk kesehatan konsumen, dan menciptakan paling sedikit 250 lapangan pekerjaan baru serta berkontribusi pada pengembangan kemampuan dan keahlian di Indonesia.

Hal tersebut merupakan peningkatan dari bisnis GSK yang telah ada di Indonesia, yang saat ini menyerap 1.300 tenaga keria, termasuk yang terdapat di dalam fasilitas manufaktur.

“Sektor manufaktur kesehatan Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan di Asia Tenggara yang didukung oleh sejumlah faktor termasuk tenaga kerja yang terlatih, solusi infrastruktur yang berkelanjutan, dan iklim ekonomi yang baik bagi pertumbuhan bisnis.

Pengumuman hari ini, bersamaan dengan ekspansi fasilitas kami di Pulogadung, menunjukkan komitmen GSK dalam mentransfer pengetahuan yang Iebih maju guna memperkuat kemampuan teknologi dan mengembangkan talenta lokal untuk meningkatkan akses pada solusi inovatif yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia," kata Pawan Sud, President Director, GSK Consumer Healthcare Indonesia, di Jakarta (5/9/17).

MelaIui kontrak baru tersebut, LFB Beauty akan membangun fasilitas untuk memproduksi pasta gigi GSK di Indonesia. Fasilitas dengan Iuas 3,700 m2 yang berlokasi di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur tersebut akan menggunakan material lokal sebanyak mungkin untuk proses produksi dan diharapkan dapat meningkatkan akses yang tepat waktu dan efisiensi pasokan untuk menghasilkan 20 juta unit Sensodyne pada tahun 2020.

Fasilitas ini akan tersertifikasi halal dan dibangun sesuai standar global Good Manufacturing Practice (GMP).

Selain itu, fasilitas tersebut juga dirancang untuk mencapai standar tertinggi dalam sertifikasi Leadership in Energy & Environmental Design (LEED) untuk penghematan energi, efisiensi air, dan pengurangan emisi karbon dioksida sembari memelihara kualitas produk unggulan pasar dan produksi yang berkelanjutan untuk Sensodyne pasta gigi untuk gigi sensitif yang paling banyak terjual di Indonesia.

“Kami memiliki pengetahuan mendalam tentang pasar lokal dan produksi produk kesehatan, serta pengalaman solid bekerja dengan banyak perusahaan kesehatan ternama termasuk di bidang produk kesehatan mulut.

Kami yakin fasilitas yang tersertifikasi halal ini tidak hanya akan memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia, namun juga mengembangkan kemampuan lokal dan keahlian talenta lokal sektor manufaktur di Indonesia.

Dan LF Beauty merasa terhormat dapat bermitra dengan perusahaan kesehatan yang inovatif dan berorientasi ke depan seperti GSK, yang senantiasa berusaha untuk secara efisien dan tanggap memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia," kata Gerard Raymond, President LF Beauty.

“lnvestasi terbaru GSK di lndonesia merupakan komitmen yang terus berlanjut sebagai perusahaan besar lnggris di lndonesia melalui penciptaan lapangan pekeriaan baru dan transfer keterampilan.   

"Saya ingin menyampaikan ucapan selamat kepada GSK dan mitra lokalnya, LF Beauty, serta harapan agar bisnis mereka terus berhasil,“ tambah Richard Graham, Utusan Dagang Perdana Menteri lnggris untuk Indonesia, Malaysia, Filipina dan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Selain fasilitas manufaktur pasta gigi baru tersebut, GSK telah memperluas fasilitas yang telah ada di Pulogadung untuk keseluruhan proses produksi dan sebagai pendukung pertumbuhan dari beragamnya rangkaian produk kesehatan konsumen dan farmasi GSK, termasuk produk-produk yang terkenal luas secara global seperti Panadol, Actifed, dan Ventolin.
(Amhar)

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2