PT Imza Rizky Jaya Salurkan Bantuan Berupa Paket Sembako kepada Forum Jurnalis Independen (FJI)

Yofamedia.com, Jakarta - Adanya pandemi virus corona (Covid-19) yang terjadi saat ini, membuat para jurnalis juga mengalami imbasnya, baik berkaitan dengan kesehatan yaitu penularan maupun dampak ekonomi baik secara langsung maupun secara tidak langsung.

Sejak diterapkannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) oleh pemerintah praktis menyebabkan para jurnalis mengalami berbagai kendala dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Hal ini mendapat perhatian dari Direktur Utama PT. Imza Rizky Jaya, Dr.Hj.Rizayati, SH., MM., yang kemudian menyalurkan bantuan berupa paket sembako bagi para jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Independen (FJI), pada Senin 18 Mei 2020 di Jakarta.

Dirut PT. IRJ saat menyerahkan paket bansos kepada pihak FJI, berpesan agar dalam melaksanakan penyaluran paket tersebut, FJI tetap berupaya mengikuti dan mematuhi anjuran pemerintah yaitu antara lain menjaga jarak serta penggunaan masker tetap dipatuhi. Dan berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para jurnalis dan keluarga.

"Semoga paket sembako ini dapat bermanfaat untuk teman-teman jurnalis dan keluarga, dan saya harap juga saat pembagian paket, teman teman selalu menjaga jarak, pakai masker dan ikuti anjuran pemerintah," ujar Bunda Riza.


Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Eddie Foundation, Dr. Teuku Eddy Faisal Rusydi SHI.,M.Sc., CM., CTT., (K) melalui pesan singkatnya agar bantuan tersebut dapat memberikan manfaat bagi para jurnalis guna menghadapi pandemi ini.

Kegiatan bansos kepada puluhan awak media ini didukung penuh oleh PT. Imza Rizky Jaya dan Eddie Foundation atau Yayasan Eddie Untuk Negeri dan merupakan rangkaian dari kegiatan buka puasa bersama relawan dan media di kediaman Bunda Hj.Rizayati sehari sebelumnya.

Sekretaris Panitia, Zulfahmi Siregar mengucapkan terima kasih kepada Direktur Utama PT. Imza Rizky Jaya atas keikhlasannya mau peduli dengan nasib para wartawan selama masa pandemi ini.

"Mewakili FJI saya ucapkan terima kasih kepada Bunda Riza (Dirut IRJ) yang sudah bersumbangsih, peduli dengan keberlangsungan hidup para jurnalis selama pandemi Covid-19," ujar Fahmi sapaan akrabnya di Oyo Townhouse, Salemba Jakarta Pusat, Jakarta (18/5/2020).

Fahmi juga menegaskan, bahwa selama ini jurnalis merupakan garda terdepan dalam menginformasikan setiap informasi mengenai penyebaran virus corona (Covid-19) dan informasi-informasi lainnya kepada masyarakat.

"Maka, juga perlu diperhatikan nasib awak media, karena juga merupakan bagian dari masyarakat. Semua menjadi terkena dampaknya akibat bencana nasional ini," ucap dia.


Fahmi juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Edi, selaku Direktur Eddie Foundation yang juga ikut mendukung suksesnya kegiatan ini.

Sebagai informasi tambahan, selama ini Eddie Foundation telah menyalurkan bantuan sosial dari dana CSR PT. IRJ ke Malaysia, Padang, Aceh dan Jakarta dalam upaya menekan penyebaran Covid 19 disamping membantu masyarakat Aceh Tengah yang terdampak Banjir Bandang

Kegiatan sosial yang dilakukan PT. IRJ adalah bagian dari dukungan terhadap protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah

Di Aceh sendiri, PT. IRJ bukan hanya menyalurkan bantuan sosial dan tanggap darurat bencana, melainkan juga membantu kebutuhan rumah layak huni bagi kaum dhu'afa dan sarana keagamaan seperti balai pengajian.

Dalam merealisasikan bantuan tersebut, PT. IRJ menggaet Eddie Foundation sebagai Analisnya agar bantuan tersebut tepat sasaran dan tepat guna sehingga peruntukannya dapat dirasakan secara utuh oleh masyarakat penerima manfaat. [Red]



0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2