Aqua Japan Terus Lakukan Ekspansi Pasar di Indonesia

Aqua
Yofamedia.com, Jakarta - PT Haier Sales Indonesia terus berupaya menambah kanal pemasaran dengan menyasar toko ritel semi modern untuk memasarkan produk home appliances di Tanah Air. Saat ini, perusahaan tercatat telah memiliki 11 cabang dan tujuh agen di seluruh Indonesia.

"Kita fokus ke kanal toko semi modern seperti Hartono Elektronik, Abadi Jaya dan lain-lain,” kata Fajar Surya, Executive General Manager Sales Division PT Haier Sales Indonesia di Jakarta, 24 Juli 2019.

Sambung dia menambahkan, dalam dua tahun terakhir Haier Indonesia memiliki 260 mitra toko semi modern dan toko ritel biasa. Selain itu, Haier juga telah membuka 217 service point di seluruh Indonesia demi memberikan kenyayaman kepada konsumen.

Aqua“Dua tahun ini fokus kita lebih kepada bagaimana agar konsumen melihat keberadaan kita, terutama untuk memperkenalkan salah satu brand kita yakni Aqua Japan,” kata Surya.

Presiden Direktur PT Haier Sales Indonesia Kenji Sadayuki mengatakan, Aqua Japan merupakan salah satu merek yang dikembangkan oleh Haier. Aqua Japan merupakan nama baru pengganti Sanyo yang diakuisisi oleh Panasonic dan kemudian diakuisisi lagi oleh Haier pada 2012 silam.

“Di Indonesia Haeir memiliki sembilan brand, salah satunya Aqua Japan. Kami pakai Aqua dengan tambahan Japan karena DNA kami sesungguhnya dari teknologi Jepang sama seperti saat merek Sanyo. Di Jepang, Aqua Japan memiliki dua pusat penelitian sedangkan manufakturnya ada di Indonesia, Vietnam, China dan Thailand,” kata dia.


Sadayuki menambahkan, di Indonesia posisi pasar Aqua Japan untuk produk kulkas dan mesin cuci berada di nomor 4 dan 5. Dia berharap dalam tiga tahun ke depan Aqua Japan bisa berada di posisi tiga besar di bawah pesaingnya dari Jepang yakni Sharp dan LG dari Korea Selatan.

“Dalam lima tahun terakhir brand awarness kami (Aqua Japan) terus meningkat. Tentunya ini menjadi modal kami untuk terus melakukan ekspansi pasar,” kata Sadayuki.

Hasil gambar untuk aqua japan

Sementara itu, Senior Manager Product Planning Department Meiriano Ullman mengatakan, Aqua Japan akan terus menghasilkan produk-produk inovatif guna menyasar konsumen Indonesia. Hal itu juga untuk mendukung target perusahaan yang ingin menjadi pemain utama di bisnis home appliances.

"Salah satu produk inovatif kami yang penjualannya cukup signifikan adalah mesin cuci hijab series, ini pertama di dunia mesin cuci yang dikhususkan untuk mencuci hijab," ujar dia. 

Dia menambahkan, Aqua Japan akan terus mengeluarkan produk-produk baru sesuai kebutuhan masyarakat dengan tetap mempertahankan DNA Sanyo yang lekat dengan teknologi Jepang. "Produk kami sangat variatif, mulai dari segmen low end hingga hingh end," kata Rian, panggilan akrab Meiriano Ullman. [Lia]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2