GEM Indonesia Akan Menggelar Pameran RailwayTech Indonesia 2019 Di Jakarta

Yofamedia.com, Jakarta - Kereta api menjadi salah satu transportasi umum pilihan masyarakat Indonesia, Armada yang sudah semakin banyak dengan beragam fasilitas selalu ditingkatkan Pemerintah demi kepuasan masyarakat. Baru-baru ini Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian kembali melaksanakan penandatanganan kontrak Perawatan dan Pengoperasian Prasarana Perkeretaapian Milik Negara (IMO) tahun 2019 dengan PT.KAI (Persero). Ini merupakan upaya Pemerintah untuk mewujudkan transportasi umum massal yang terjangkau dan dapat digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Selain itu, Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan menambahkan, "kerjasama ini bertujuan untuk menjaga kehandalan, keamanan dan keselamatan dari pengoperasian prasarana perkeretaapian".

Menurut Visi Kereta Api Nasional 2030, proyek-proyek perkeretaapian Indonesia akan diimplementasikan hingga 2030 dengan nilai investasi lebih dari USD 67 miliar yang akan digunakan untuk membangun LRT, MRT, Kereta Api Berkecepatan Tinggi, Peremajaan Rolling Stock, dan lain-lain.

Selain LRT Jakarta dan LRT Jabodebek, Pembangunan MRT di Ibu kota (Jakarta) sudah masuk ke dalam tahap finishing dimana kereta api cepat ini akan siap beroperasi pada Maret 2019 dengan rentang sepanjang kurang lebih 16 Kilometer di tahap pertama. MRT Jakarta diproyeksikan akan melayani sekitar 173.400 penunpang setiap harinya dan untuk tahap kedua akan mulai dilaksanakan pada awal 2019. MRT (Mass Rapid Transport) dan LRT (Light Rapid Transport) yang dikerjakan bersamaan akan rampung di tahun 2019 dan di perkirakan akan dioperasikan di bulan Februari 2019. Kedua moda transportasi ini akan terintegrasi dengan jalur Transjakarta yang akan memudahkan masyarakat.

Perkembangan ini tidak akan sempurna jika tidak didukung dengan inovasi teknologi terbaik di bidangnya. Oleh karena itu, GEM Indonesia melalui konferensi pers yang diadakan di Hotel Sari Pacific pada Rabu (30/1/2019) berkomitmen untuk mendukung pembangunan dan perkembangan infrastruktur yang sedang giat dilakukan. Bekerjasama dengan Masyarakat Perkeretaapian Indonesia (MASKA), GEM Indonesia akan menggelar kembali edisi ketiga dari RailwayTech Indonesia. Pameran ini akan kembali menjadi ajang untuk memamerkan teknologi dan inovasi terbaru di bidang infrastruktur dan sistem perkeretaapian untuk mendukung pembangunan kereta api nasional.

RailwayTech Indonesia 2019 akan diselenggarakan pada tanggal 20 - 22 Maret 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran ini akan diadakan bersamaan dengan INAPA 2019, Truck & Trailer Indonesia dan juga Busworld South East Asia 2019. Pameran ini telah menjadi ajang berkumpulnya pelaku lokal dan mancanegara untuk memamerkan inovasi terbaru di bidang transportasi darat seperti
kereta api, bis. truk dan otomotif. Pameran akan makin potensial dengan diadakannya Indonesia Railway Conference 2019. IRC 2019 akan menghadirkan para ahli, akademisi dan CEO/owner perusahaan kereta api paling berpengaruh di dunia. [Lia]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2