Bentuk Kepedulian Terhadap Masalah Narkoba, PAHAT Deklarasikan "Indonesia Bersinar"

Yofamedia.com, Jakarta - Sebagai wujud kepedulian bersama dan dengan semangat menuju Indonesia Bersinar (Bersih dari Narkoba), Dewan Pengurus Pusat Institusi Penerima Wajib Lapor Badan Koordinasi Nasional Garda Mencegah Dan Mengobati (DPP Bakornas GMDM) bersama Persekutuan Anak Hamba Tuhan (PAHAT), menyelanggarakan Seminar Bahaya Penyalahgunaan Narkotika dan Deklarasi Indonesia Bersinar (Bersih dari Narkoba) kepada masyarakat serta kepada kalangan anak anak muda di lingkungan PAHAT. Hal ini ditujukan untuk memberikan informasi yang jelas mengenai situasi dan fakta tentang narkoba, peredarannya, dampak buruk yang ditimbulkannya, aspek hukum serta perihal rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba itu sendiri.

“Kebetulan kami adalah komunitas-komunitas Kristen yang peduli terhadap permasalahan narkoba di Indonesia. Pengguna sudah lima sampai tujuh juta orang, itu yang masih terdeteksi, belum lagi yang tidak terdeteksi bisa mencapai sepuluh juta pengguna. Semua tanggungjawab ini dibebankan kepada pemerintah dan tentu saja masyarakat. Jadi semua elemen masyarakat punya tugas yang sama untuk mewujudkan Indonesia bersinar,” ujar Hans Mathijs Tjahjadi, selaku Ketua Biro PAHAT Nasional.

Hans menambahkan, acara yang diselenggarakan di Glow Fellowship Thamrin Residence ini merupakan wujud kepedulian PAHAT sebagai anak bangsa atas meningkatnya penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba dan penyalahgunaannya di tengah masyarakat khususnya di kalangan generasi muda penerus bangsa.

“Kami menyelenggarakan acara ini semata-mata sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah khususnya instansi terkait seperti POLRI, BNN serta Kejaksaan untuk jangan ragu dan takut dalam menindak tegas segala bentuk pelanggaran hukum terkait kejahatan narkoba, penyalahgunaan, peredaran gelap narkoba, pabrik/produksi rumahan narkoba, penyelundupan, temasuk tindak tegas oknum-oknum dari instansi terkait atau yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung di dalamnya, di seluruh wilayah NKRl,” ujar Hans.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Acara, Stephen Tambayong, mengimbau agar masyarakat terus membangun kewaspadaan untuk tidak lengah terhadap kejahatan narkoba khususnya di lingkungan masing-masing, siap berperang terhadap kejahatan narkoba, serta jangan mudah dipecah belah oleh suatu hal. Karena dengan mempertahankan situasi yang damai dan bersatu, lanjut Stephen, hal tersebut dapat menjadi benteng yang kuat bagi masyarakat untuk menangkal segala bentuk kejahatan narkoba.

“Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan informasi dan pesan positif kepada masyarakat bahwasannya pemerintah serius menangani permasalahan tersebut serta diharapkan peran serta masyarakat untuk dapat bergerak bersama dalam kepedulian dan turut memiliki rasa tanggung jawab atas upaya pencegahan dan penanggulangan terhadap narkoba,” harap Stephen yang juga menjabat sebagai Ketua PAHAT Jakarta Timur. [Lia]







0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2